Nyata! Geger Puluhan Peti Mayat Mengapung di Jalanan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 17 Agustus 2016 08:02
Nyata! Geger Puluhan Peti Mayat Mengapung di Jalanan
Pemandangan mengejutkan terjadi di jalanan Lousiana. Akibat banjir tersebut, banyak peti mayat mengapung di jalanan, tepatnya di kota kecil Zachary.

Dream - Masyarakat digegerkan dengan deretan peti mati yang tiba-tiba mengapung di jalanan. Bukan tanpa sebab peti itu tiba-tiba muncul mendadak di tengah masyarakat.

Banjir besar yang melanda kawasan Lousiana, Amerika Serikat diduga menjadi pemicunya. Banjir ini telah menelan korban sebanyak tujuh orang tewas.

Pemandangan peti mati yang mengapung tersebut terjadi di sebuah jalanan di Lousiana, tepatnya di kota kecil Zachary.

Peti Mati Mengapung di Jalanan© metro.co.uk

Seorang warga setempat, Anna Johnson sempat mengabadikan pemandangan tidak biasa tersebut. Dia mengatakan hal ini merupakan bencana terburuk yang pernah dia alami.

" Kami tidak pernah melihat pemandangan semacam ini. Ini lebih parah dari badai Katrina, suami saya tengah terlibat upaya penyelamatan sekarang. Dia punya perahu dan membantu departemen kepolisian setempat," kata Anna, dikutip dari metro.co.uk, Selasa, 18 Agustus 2016.

Peti Mati Mengapung di Jalanan© metro.co.uk

Gubernur Lousiana John Bel Edward memberikan pernyataan kondisi negara bagian yang dia pimpin tengah dalam keadaan darurat.

" Negara kita saat ini tengah mengalami peristiwa banjir bersejarah yang mengalahkan segala rekor bencana. Saat ini banjir tengah terjadi, belum berakhir. Kami tidak tahu kapan air akan surut, dan air malah bertambah di beberapa area," kata Edward.

Departemen Kepolisian East Baton Rouge menyurvei sebaran lokasi banjir menggunakan helikopter pada Senin kemarin. Hasil survei tersebut menunjukkan sebagian besar wilayah daratan terendam banjir.

Air menggenangi jalanan, kawasan hutan, dan pemukiman. Sejumlah mobil tampak mengapung.

Peti Mati Mengapung di Jalanan© metro.co.uk

Gedung Putih menyatakan empat kawasan setara empat kabupaten di negara lain telah tergenang air. Banjir ini dinyatakan sebagai bencana terbesar di AS.

Banjir di beberapa wilayah di Lousiana tampak surut. Tetapi, permukaan air di beberapa wilayah lainnya justru meningkat.

Badan Pelayanan Cuaca Nasional AS memprediksi permukaan air akan tinggi hingga beberapa hari ke depan.

Sumber: metro.co.uk

Beri Komentar