Bantu Pendidikan dengan Mulut Segar Sepanjang Hari

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 21 Februari 2019 16:06
Bantu Pendidikan dengan Mulut Segar Sepanjang Hari
Pendidikan masih belum tersebar secara merata karena adanya keterbatasan akses.

Dream - Kualitas pendidikan di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Untuk menyambut Revolusi Industri 4.0, Indonesia memiliki masalah dalam sumber daya manusia.

Dengan jumlah murid lebih dari 50 juta dan tenaga pengajar 2,6 juta yang tersebar di lebih dari 250.000 sekolah di Indonesia, sistem pendidikan negeri ini tergolong besar.

Akan tetapi, pendidikan masih belum tersebar secara merata karena adanya keterbatasan akses. Padahal guru berperan sebagai ujung tombak dalam membentuk karakter generasi muda.

" Saat ini pendidikan Indonesia butuh percepatan perbaikan, ini bukan hanya tanggung jawab permerintah atau murid dan guru, tapi butuh kita semua untuk ambil peran," tutur psikolog dan pendidik Najelaa Shihab di konferensi pers Listerine, Jakarta, Rabu kemarin.

Guna mendukung akses pengajar ke seluruh Nusantara, Listerine meluncurkan kampanye 'Ubah dengan Suara'. Listerine bekerja sama dengan Indonesia Mengajar, lembaga pelatihan anak muda untuk menjadi pengajar di pelosok Indonesia.

Nantinya, anak muda akan dibekali dengan modul serta materi pembelajaran kreatif dan kesehatan mulut.

" Untuk berani speak up, dibutuhkan kepercayaan diri yang bisa didapatkan ketika seseorang memiliki kesehatan mulut dan gigi yang baik," kata Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia.

Kampanye ini juga turut mengundang aktris dan penyanyi Maudy Ayunda yang aktif di bidang pendidikan.

Sahabat Dream juga bisa berpartisipasi, loh. Setiap pembelian satu botol Listerine Cool Mint 250ml, kamu telah menyumbangkan Rp 1.000 untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Beri Komentar