Beli Sandal di Pinggir Jalan, Cara Nawar Ustadz Yusuf Mansur Jadi Perhatian

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 23 Februari 2021 17:01
Beli Sandal di Pinggir Jalan, Cara Nawar Ustadz Yusuf Mansur Jadi Perhatian
Sempat tawar menawar harga sandal, tapi cara menawar Ustadz Yusuf Mansur ini malah jadi sorotan.

Dream – Ustadz Yusuf Mansur merupakan seorang pendakwah yang sudah dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Ia juga merupakan sosok yang aktif dalam memaksimalkan media sosial untuk berdakwah.

Belakangan ia menjadi sorotan publik lantaran membagikan suatu momen di media sosial pribadinya. kali ini YM, sapaan sang pendakwah muda ini, terlihat sedang membeli sandal yang dijajakan pedagang di pinggir jalan.

Bahkan ia pun sempat menawar harga sandal tersebut. Lantas cara menawar Ustadz Yusuf Mansur ini justru menjadi sorotan warganet.

Bagaimana kisah selanjutnya? Simak cerita selengkapnya berikut ini seperti dilansir dari akun Instagram @yusufmansurnew.

1 dari 4 halaman

Beli Sandal di Pinggir Jalan

Ilustrasi© Instagram/@yusufmansurnew

Baru-baru ini Ustadz Yusuf Mansur membagikan momen dirinya sedang membeli sebuah sandal di pinggir jalan. Momen tersebut terlihat Ustadz Yusuf Mansur sedang mencegat seorang pedagang sandal keliling di pinggiran jalan.

Ustadz Yusuf Mansur pun melihat-lihat dan memilih sandal mana yang cocok untuk alas kakinya. Ia juga sesekali mencoba menanyakan harganya.

“ Berapa ini? Hah? Empat puluh ribu?” ujarnya seperti dalam unggahan di Instagram.

2 dari 4 halaman

Cara Menawarnya Jadi Sorotan

Ilustrasi© Instagram/@yusufmansurnew

Biasanya proses tawar menawar dilakukan supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah daripada harga yang ditawarkan pedagang. Namun hal ini tidak seperti cara menawar Ustad Yusuf Mansur.

Mendengar harga yang diberikan oleh si pedagang, ia menanyakan kembali apakah tidak kurang. Ia bahkan menawar dengan harga yang lebih tinggi daripada harga yang sudah ditetapkan oleh pedagang tersebut.

“ Empat puluh jadinya tiga lima (ribu)? Lima puluh (ribu) saja,” ungkap Yusuf Mansur menawarkan harganya kepada si pedagang tersebut.

3 dari 4 halaman

Pesan Yusuf Mansur

Ilustrasi© Instagram/@yusufmansurnew

Ustadz Yusuf Mansur kemudian membeli dua buah sandal yang seharusnya seharga Rp 35 ribu menjadi Rp 50 ribu. Sehingga ia membayarkan uang Rp 100 ribu kepada si pedagang sandal itu.

Yusuf Mansur mengungkapkan dalam unggahannya bahwa menawar itu harus ke atas untuk para pedagang kecil.

“ Nawar itu ke atas, jangan ke bawah, ke orang kecil, nawar itu harus lebih mahal, jangan digencet,” tulisnya dalam keterangan unggahan momen tersebut.

4 dari 4 halaman

Curi Perhatian Warganet

Ilustrasi© Instagram/@yusufmansurnew

Cara menawar yang dilakukan Ustadz Yusuf Mansur itu pun sontak menjadi perhatian warganet. Banyak netizen memberikan komentar dalam unggahannya di Instagram.

“ Masya Allah. Panutan,” tulis akun @adejigo.

“ Ust yusuf alhamdulillah semakin makmur dan subur,” kata akun @abdurrahman_bin_auf.

“ Mantap, terimakasih ustad @yusufmansurnew telag mengingatkan kami,” ucap @william_rhinoceros.

“ Semoga si bapak jualannya makin laris,” ucap akun @rizalr13 mendoakan.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Beri Komentar