Berdakwah untuk Pejuang Devisa

Reporter : Ayik
Selasa, 11 November 2014 07:02
Berdakwah untuk Pejuang Devisa
IKMI sering mengadakan kegiatan keagamaan, bermaksud agar para pejuang devisa masih dalam koridor yang positif.

Dream - LebIh dari 1.200 para pejuang devisa (TKI) mendatangi acara halal bihalal yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI). Mereka menempuh perjalanan sekitar 85 kilometer demi bertemu dengan masyarakat Indonesia. Meski bukan saudara dekat setidaknya mereka dapat saling melepas rindu sebagai warga negara Indonesia.

Tinggal di negara orang bukanlah perkara mudah. Jauh dari keluarga menjadikan sejumlah TKI ini bertahan dan berjuang demi merauk pundi-pundi uang. Seringkali perwakilan mahaisswa yang berada di sekitar Johor Bahru, Malaysia, mengadakan acara silaturahmi dengan mendatangkan Da'i kondang seperti Ustadz Yusuf Mansyur.

Sekiranya ada 300 ribu orang lebih yang mengadu nasib di sana. Kurangnya intensitas bertemu dengan keluarga, banyak di antara mereka terjerumus dalam gelapnya dunia. Oleh sebab itu, IKMI sering mengadakan kegiatan keagamaan dengan tujuan agar para pejuang devisa masih dalam koridor yang positif.

Berdakwah untuk Pejuang Devisa© Dream

Menjadi pendakwah ditengah-tengah pejuang devisa bukan hal yang mudah. Kesibukan yang mereka alami di negeri orang tidak semata-mata keinginan mereka. Mulai dari menjadi pembantu rumah tangga, guru, buruh hingga pekerja seks sekalipun demi membahagiakan keluarga di tanah air. Di sinilah peran penting seorang pendakwah dalam membina masyarakat di sini.

Penasaran dengan kisah pendakwah untuk para pejuang devisa? Yuk simak kisah selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar