Berhijab, Venna Melinda Belajar Iqro Bareng Putri Kecilnya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 2 Juli 2020 08:13
Berhijab, Venna Melinda Belajar Iqro Bareng Putri Kecilnya
Ini kata Venna Melinda.

Dream - Venna Melinda memutuskan berhijab. Ia mengaku baru berhijab saat bulan Ramadan. Keputusan berhijab didapatkan usai berbincang bersama sahabatnya Marini Zumarnis.

Dari perkataan Marini, Venna mengaku tertampar. Ia kemudian meyakinkan hatinya meminta petunjuk untuk berhijab dengan sholat Dhuha terlebih dahulu.

Dalam doanya, Venna mengaku ingin hatinya dimantapkan untuk berhijab.

" Pas paginya Marini ngomong gitu, saya sholat Dhuha. Di sholat Dhuha itu saya minta, ya Allah tolong saya diyakinkan, tolong saya dilembutkan hati saya dan saya ingin memperbaiki diri menjadi orang yang lebih baik dari segi agama dan aqidah. Langsung besoknya berhijab," kata Venna Melinda saat Live Ngobras: Ngobrol Santai Sore-Sore bersama Dream.co.id, Selasa 1 Juli 2020.

 Venna Melinda dan Vania© Venna Melinda dan Vania

Foto : @vennamelindareal

Venna mengaku mendapatkan hidayah dan benar-benar yakin berhijab di bulan suci Ramadan. Tepatnya di minggu ketiga Puteri Indonesia 1994 ini berhijab. Namun, Venna lupa tepat tanggalnya ia berhijab.

" Tanggalnya lupa, yang saya ingat minggu ketiga di bulan Ramadan. Banyak orang yang kaget," ucap Venna.

Ibu tiga anak ini mengaku merasakan berkah luar biasa usai berhijab. Salah satunya adalah kembali belajar iqro. Venna mengaku belajar mengaku iqro bersama sang putri, Vania Athabina.

" Jujur dari kecil saya tidak pernah les Iqro, akhirnya saya belajar (iqro) sama Vania barengan. Alhamdulillah saya saat tadarusan saya baca latinnya, karena saya belum bisa baca arabnya," kata Venna Melinda.

 

1 dari 6 halaman

Bersyukur Dapat Hidayah

Wanita 47 asal Surabaya ini juga bersyukur tahun 2020 ini ia mendapatkan hidayah dan memutuskan berhijab. Awalnya, kata Venna ia sempat berpikir akan berhijab saat ia kembali menikah. Namun ia justrumenjemput hidayah itu di tahun ini.

 Venna Melinda (Foto : @vennamelindareal)© Dream

" Aku merasa bersyukur di thun 2020 ini awalnya tidak eprnah berpikir berhijab tahun ini. Pernah berpikir Awalnya berpikir berhijab di tahun 2022 dimana umurku 50 tahun Aku inginnya berhijab saat aku bersuami lagi tapi Allah ingi lebih cepat. Bukan karena si A si B tapi karena diri sendiri," tuturnya.

 

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

2 dari 6 halaman

Mengintip Pesona Venna Melinda yang Mantap Berhijab

Dream - Venna Melinda membuat keputusan baru dalam hidupnya. Ibunda Verrell Bramasta itu kini berhijab. Keputusan tersebut diambil usai berbincang dengan Marini Zumarnis. Venna mengaku seperti mendapatakan hidayah.

" Terus tiba-tiba Marini ngomong sama aku, pokoknya intinya kita enggak bisa merubah orang, kita enggak bisa merubah situasi tapi yang bisa kita ubah adalah diri kita sendiri. Nah setelah dia ngomong gitu aku kok rasanya kayak tersentil gitu," ungkap Venna dilansir dari Liputan6.com, Jumat 5 Juni 2020.

Pada mulanya Venna berencana menutup aurat ketika menginjak usia 50 tahun. Namun hidayah datang lebih cepat di usia 47 tahun.

Mantap berhijab, Venna Melinda kini rutin mengunggah potret penampilan terbarunya. Ibu tiga anak ini tampil pede dengan memakai hijabnya. Intip potretnya berikut ini yuk:

 

   

3 dari 6 halaman

Penampilan Baru

  Venna Melinda© Foto: Instagram @vennamelindareal

Pesinetron 'Opera Jakarta' kini terlihat elegan berbalut hijab. Ia memilih gaya paling simpel untuk pemula, yakni dengan hijab segi empat atau scarf yang dipadu bersama ciput.

4 dari 6 halaman

Kejutkan Buah Hati

  Venna Melinda© Foto: Instagram @vennamelindareal

Keputusan Venna Melinda berhijab juga mengejutkan buah hatinya. Mereka pun menyambut baik niatan sang bunda untuk menutup aurat. Selain lebih cantik, penampilannya tampak semakin elegan ya

5 dari 6 halaman

Gaya Hijab Modis

  Venna Melinda© Foto: Instagram @vennamelindareal

Venna belajar memadupadankan hijab dengan outfit yang dikenakan. Salah satunya dengan konsep outfit berwarna senada. Ia juga memakai ciput untuk menjaga rambutnya tetap rapih dan tidak keluar dari kerudung.

 

 

6 dari 6 halaman

Turban

  Venna Melinda© Foto: Instagram @vennamelindareal

Tak hanya hijab segi empat, Venna juga mencoba berbagai jenis kerudung lainnya. Seperti turban berikut ini. Ia tampil edgy dengan turban dan outfit serba hitam. Wajahnya tetap fresh dengan polesan lipstik orange.

Beri Komentar