Berpura-pura Jadi Muslim Selama 50 Tahun demi Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 10 Februari 2021 08:12
Berpura-pura Jadi Muslim Selama 50 Tahun demi Keluarga
Ialah presenter asal Inggris, Saira Khan.

Dream - Presenter wanita asal Inggris, Saira Khan, memberitahu publik bahwa ia bukan lagi seorang Muslim. Ia baru memiliki keberanian untuk mengatakan itu pada usianya yang saat ini menginjak 50 tahun.

Wanita berdarah Pakistan tersebut menjelaskan bahwa ia dibesarkan keluarga Muslim yang taat. Namun diam-diam menyimpang dari keyakinan tersebut selama bertahun-tahun untuk menjaga martabat keluarganya.

" Sebagai seorang wanita Muslim, semakin solehah kamu, maka semakin keluarga dihormati. Keluargaku sangat berarti bagiku, jadi aku berpura-pura menjadi seseorang yang sebenarnya bukan aku, agar membuat mereka bahagia," tulisnya.

1 dari 5 halaman

Padahal banyak hal terbaik yang ia dapatkan

Saira Khan© Instagram.com/iamsairakhan

Selama berpura jadi seorang Muslim, ia menceritakan bahwa banyak hal terbaik yang terjadi dalam hidupnya, mulai dari mengadopsi seorang anak hingga pernikahannya dengan Steve Hyde yang menimbulkan perasaan bersalah dalam dirinya.

" Saya tahu bahwa salah satu alasan saya begitu marah dan tidak bahagia dalam hidup adalah karena banyak konflik yang harus saya alami," tulis Saira.

Ia mengaku dulu merasa takut saat harus berbagi perasaannya kepada publik, karena sangat jarang wanita Muslim membuat pernyataan yang akan dianggap berdosa.

Saira menganggap jika hal itu dilakukan bisa memancing orang lain untuk melakukan kekerasan.

2 dari 5 halaman

Butuh waktu yang tepat

Saira Khan© Instagram.com/iamsairakhan

Namun saat ini ia telah memiliki keberanian untuk mengatakan hal tersebut di mana ia telah memiliki pendidikan, pengalaman hidup dan karena telah mandiri dari keluarganya.

" Aku membutuhkan waktu hingga usia 50 tahun untuk berani mengatakannya. Aku melakukannya sekarang demi kesejahteraanku. Aku ingin jujur dan merasa bebas untuk menjalani hidup dengan aturanku sendiri. Aku telah menemukan kelegaan dalam bersikap jujur," tulisnya lengkap.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 5 halaman

Satu keluarga Masuk Islam Usai Nonton Dakwah Ustaz Murah Hati di Facebook

Dream - Bagi warga Malaysia, sosok Ustaz Ebit Lew memang tidak asing. Sosok pendakwah muda ini dikagumi karena cara berdakwahnya yang unik.

Dalam berdakwah, Ustaz Ebit Lew selalu memberikan bantuan nyata tanpa memandang ras dan agama dari orang-orang yang dibantunya.

Tidak mengherankan jika Ustaz Ebit oleh kebanyakan orang disebut 'pahlawan' karena dikenal murah hati dalam membantu yang membutuhkan.

Terharu Satu Keluarga Tionghoa Masuk Islam

Terbaru, Ustaz Ebit kembali mencuri perhatian saat memberikan bantuan kepada sebuah keluarga Tionghoa yang memutuskan untuk memeluk Islam.

Melalui Facebook, Ustaz Ebit menginformasikan kejadian tersebut saat dirinya mengunjungi sebuah toko buah di Medan Gopeng, Ipoh, pada hari Selasa.

" Sungguh terharu saat menemui keluarga pedagang buah Tionghoa di Medan Gopeng yang memeluk agama Islam. Tujuh anggota keluarga semuanya mengucapkan syahadat," tulis Ustaz Ebit di Facebook.

4 dari 5 halaman

Masuk Islam karena Kagum dengan Cara Ustaz Berdakwah

Keluarga tersebut memutuskan masuk Islam karena kagum setelah menyaksikan video dakwah Ustaz Ebit di Facebook setiap hari.

Masuk Islam usai nonton video dakwah Ustaz Ebit Lew.© Facebook Ebit Lew

Ustaz Ebit mengaku dia juga kagum dengan anak-anak pasangan mualaf tersebut. Anak-anak mereka tidak hanya rajin dan pintar, tapi punya cita-cita yang mulia.

Menurut Ustaz Ebit, mereka ingin bisa membantu orang-orang yang membutuhkan seperti yang saat ini dilakukan dirinya.

" Mereka selalu menangis melihat orang susah. Hati mereka sangat ingin masuk Islam. Anak-anaknya semua ingin jadi jutawan supaya bisa membantu banyak orang," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Minta Doa Bisa Bantu Banyak Orang

Salah satu anak pasangan itu yang berusia 11 tahun itu ingin seperti Ustaz Ebit. Dia ingin ingin menjadi pahlawan. Anak itu bahkan minta didoakan agar bisa membantu banyak orang jika sudah besar.

Merasa senang bisa bertemu keluarga mualaf tersebut, Ustaz Ebit memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak pasangan itu. Mereka sudah lama ingin punya sepeda.

" Doakan agar jualan kakak ini dan istrinya selalu lancar dan maju. Silakan beli atau kalau perlu borong buahnya. Semoga kaya raya dunia dan akhirat,” tulis Ustaz Ebit.

Netizen Ikut Terharu dan Menangis

Hingga kini, postingan Ustaz Ebit menjadi viral setelah dibagikan 1.700 kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen yang turut berbahagia atas hijrah keluarga tersebut.

“ MasyaAllah Tabarakallah. Selamat untuk semuanya. Ya Allah, berikan segala kebaikan dan keberkahan untuk keluarga ini dan Ustaz Ebit Lew,” tulis seorang netizen.

“ Air mata menetes tak tahu kenapa ini.. sangat terharu dengan pengorbanan dan upaya ustaz yang membuat keluarga ini kembali ke Islam,” komentar netizen lainnya.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar