Bersilaturahmi ke Guru Sekolah, Hadiahi Doa Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 16 Mei 2021 18:00
Bersilaturahmi ke Guru Sekolah, Hadiahi Doa Ini
Guru, sosok orangtua kedua kita. Dari mereka, kita belajar banyak hal hingga menjadi seperti saat ini.

Dream - Ketika masa Lebaran, banyak umat Islam menjalankan silaturahmi. Menyambung kembali ikatan untuk menguatkan persaudaraan.

Kita mungkin banyak mendatangi tetangga maupun teman. Juga siap menempuh perjalanan demi berjumpa dengan keluarga yang hampir tak pernah bertemu karena terpisah jarak.

Selain itu, sosok yang perlu kita kunjungi adalah para guru atau ustaz-ustazah kita. Karena berkat merekalah, kita bisa menjadi seperti sekarang.

Mereka mengajarkan segala pengetahuan dengan tulus pada kita. Harapannya hanya agar kita tumbuh menjadi pribadi sholeh dan sukses dunia akhirat.

Guru, ustaz, ustazah, tak lain adalah orangtua kedua kita. Tempat kita menimba ilmu selain di rumah.

Ketika silaturahmi kepada para guru, hadiahi mereka dengan doa terbaik ini.

1 dari 5 halaman

Doa Untuk Guru Tercinta

Doa Untuk Guru Tercinta© Dream.co.id

Allahummaghfirli masyayikhina wa liman 'allamana warhamhum wa akrimhum bi ridlwanikal 'adhim fi maq'adis shidqi 'indaka ya arhamar rahimin.

Artinya

" Ya Allah, ampunilah guru-guru kami dan orang yang telah mengajar kami. Sayangilah mereka, muliakanlah mereka dengan keridhaan-Mu yang agung, di tempat yang disenangi di sisi-Mu, wahai Yang Maha Penyayang di antara penyayang."

2 dari 5 halaman

Doa Untuk Teman yang Menerima Silaturahmi

Dream - Silaturahmi menjadi salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Khususnya ketika Idul Fitri tiba.

Silaturahmi mengandung banyak sekali keutamaan. Seperti, dapat mempererat persaudaraan.

Selain itu, silaturahmi juga dapat menjadi penolak bala. Juga dapat menjadi media untuk memperlancar rezeki.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam silaturahmi. Itulah sebab kegiatan ini sangat dianjurkan.

Sayangnya, saat ini kita belum bisa melaksanakan silaturahmi dengan tatap muka karena masih dilanda pandemi. Tetapi, kita tetap bisa menyambungnya secara virtual.

Kita dapat menghubungi teman untuk bersilaturahmi. Kemudian, doakan teman tersebut agar berkah karena telah menerima silaturahmi kita.

 

3 dari 5 halaman

Doa Bagi Teman Penerima Silaturahmi

Doa Silaturahmi© dream.co.id

Allahumma barik lahum fima rozaqtahum waghfirlahum warhamhum

Artinya,

" Ya Allah, berilah keberkahan atas apa yang engkau rezekikan pada mereka, ampunilah dan kasihanilah mereka."

4 dari 5 halaman

Lafal Niat Silaturahmi Saat Idul Fitri

Dream - Silaturahmi menjadi aktivitas yang sangat identik dengan Idul Fitri. Meski sebenarnya bisa dilakukan kapan saja.

Tetapi, Idul Fitri memang menjadi momen istimewa. Karena saat Idul Fitri tiba, setiap Muslim merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Silaturahmi saat Idul Fitri juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan. Sekaligus untuk menyambung dan memperkuat tali persaudaraan.

Saat ini, kita merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Kita pun tak bisa melaksanakan silaturahmi dengan tatap muka.

Meski begitu, silaturahmi tetap bisa dijalankan secara virtual tanpa mengurangi esensinya. Sebelum bersilaturahmi, dianjurkan membaca lafal niat ini.

 

5 dari 5 halaman

Niat Silaturahmi

Niat Silaturahmi© Dream.co.id

Nawaitut tawadduda wat taqorruba ilaihim was suala 'an ahwalihim wa idkholas sururi 'alaihim wa tholbad du'ai minhum.

Artinya,

" Aku berniat (bersilaturrahmi) untuk memperlihatkan kasih sayang dan kedekatan kepada mereka, bertanya mengenai keadaan mereka, memberikan kebahagiaan pada mereka, dan meminta doa dari mereka."

Beri Komentar