Pria Bertato Bayari Biaya Rumah Sakit Orang Lain, Bikin Kagum Istri Ketua MPR

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 15 September 2021 12:45
Pria Bertato Bayari Biaya Rumah Sakit Orang Lain, Bikin Kagum Istri Ketua MPR
Viral video pria bertato menghampiri seorang bapak yang kebingungan lantaran tak bisa membayar tagihan rumah sakit.

Dream - Don't judge the book by its cover, demikian idiom asing. Jangan menilai segala sesuatu dari tampilannya belaka, karena bisa jadi isinya jauh lebih baik.

Pepatah itu rupanya tepat untuk pria yang sedang viral berikut ini. Tampilan memang sangar. Rambut gondrong. Tubuh penuh tato. Namun demikian, dia baik hati.

Simaklah unggahan akun Instagram @nyc_angelahendriks. Sang pemilik akun, Angela Hendriks, menunjukkan aksi pria bernama Andy Rompas, yang tak lain adalah suaminya, saat melihat seorang bapak yang kebingungan di depan kasir sebuah rumah sakit di Manado, Sulawesi Utara.

" Di saat kami lagi mengantre di kasir, kami berdua melihat seorang bapak yang kebingungan, mondar-mandir di kasir dengan muka panik," tulis Angela.

Saat itulah Angela dan Andy mendengar bahwa pria itu tak mampu membayar biaya rumah sakit. Pria itu meminta kasir menunggunya. " Sambil si bapak menuju ke bawah sambil menelepon," tambah Angela.

1 dari 4 halaman

Tagihan RS Dibayarkan Lunas

Dalam video unggahan ANgela itu, kasir rumah sakit terlihat meminta satpan mencegah pria itu agar tidak keluar rumah sakit agar bisa segera menyelesaikan administrasi pembayarannya.

Melihat kejadian itu, Angela meminta suaminya untuk membantu pria yang sedang kebingungan mencari biaya rumah sakit tersebut. Andy pun segera menghampiri pria tersebut untuk bertanya persoalan yang sedang dihadapi.

" Setelah bertanya, ternyata si bapak kekurangan uang untuk bayar rumah sakit sebesar Rp280 Ribu. Sisa uang dia hanya Rp70 ribu," tambah Angela.

Mengetahui permasalahan pilu itu, Andy langsung menuju kasir dan membayar semua biaya pria itu. Sementara, pria itu hanya bisa menangis terharu dan memeluknya.

 

2 dari 4 halaman

Beri Pesan Kepada Publik

Sebagai ungkapan terima kasihnya, pria tersebut mengeluarkan seluruh uangnya yang berjumlah Rp70 ribu yang sudah kumal. Dia memberikan uang itu kepada Andy dan Angela. Keduanya langsung menolak.

" Kami berdua hanya bilang, 'Pak pulang, minum obatnya'," tambah Angela.

Angela pun berpesan kepada netizen agar membantu siapa pun yang membutuhkan jika mampu, tanpa berharap imbalan.

" Saudaraku, jika kalian melihat saudaramu yang kesusahan, tanpa melihat dia siapapun, bantulah. Bantu dengan segenap hatimu, tanpa berharap apapun. Jadilah berkat untuk sesama," tulis Angela.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Video itu mendapat simpati banyak warganet. Mereka kagum pada sikap Andy dan Angela, termasuk istri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Dewi Bambang Soesatyo. 

" Thx sudah bantu bapaknya ya shay," tulis Dewi lewat akun @dewibamsoet.

" Salah satu perbuatan yg harus dicontoh," tulis akun @joe_bm.766.hi.

" Indahnya sesama insane manusia saling mengasihi.. Panjang umur kebaikan," timpal akun @danangbayu13.

4 dari 4 halaman

Intip Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by NCY_Angelahendriks🌹 (@ncy_angelahendriks)

Beri Komentar