Bikin Mewek, Balita Panggil Foto Almarhum Ayah di Buku Yasin

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Sabtu, 10 April 2021 18:02
Bikin Mewek, Balita Panggil Foto Almarhum Ayah di Buku Yasin
Sang anak memanggil dan menciumi foto almarhum ayahnya berulang kali yang ada di buku Yasin.

Dream – Keberadaan ayah bagi seorang anak sangatlah penting. Ayah menjadi sosok yang mampu melindungi buah hatinya dengan penuh kasih sayang dan kehangatan.

Namun, bagaimana jadinya jika sosok pelindung itu sudah tak lagi ada? Inilah yang dialami oleh balita yang sudah ditinggal selama-lamanya oleh ayah tercinta.

Usianya yang masih kecil, ia mungkin belum memahami sepenuhnya bahwa sang ayah sudah tiada. Tetapi kerinduan untuk dipeluk, diperhatikan, dan digendong sangatlah terasa jelas.

Hal ini terlihat dari video yang viral di media sosial. Di mana sang anak memanggil dan menciumi foto ayahnya berulang kali yang ada di buku Yasin.

Tentu saja video ini langsung mendapatkan perhatian besar dari warganet. Bahkan tidak sedikit dari warganet yang mendoakan balita tersebut.

Ingin tahu bagaimana momen haru balita yang ditinggal ayahnya ini? Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun melalui Merdeka.com.

1 dari 4 halaman

Video Balita Rindu Ayahnya Langsung Viral

Balita Merindukan Ayahnya© Merdeka.com/TikTok @puput8880

Video yang pertama kalinya diunggah melalui akun TikTok @puput8880 ini sepertinya dengan sengaja diperuntukkan bagi sang kakak dengan akun @dhirabesti4.

Di mana akun tersebut adalah milik ibu dari balita yang videonya viral. Kemudian, video yang hanya berdurasi 34 detik itu diunggah kembali oleh akun-akun lainnya di media sosial. Hingga akhirnya menjadi banyak diperbincangkan oleh warganet. Dalam unggahan melalui TikTok tersebut juga turut diberikan caption semangat untuk sang anak.

Anak ganteng anak pinter sayangnya aunty #foryou @dhirabesti4,” tulis pemilik akun TikTok @puput8880.

Sabar ya anak gantengnya Amah, inshaAlloh ayah udh tenang disurga al-fatihah,” tulis akun sang ibu di dalam keterangan video.

2 dari 4 halaman

Si Kecil Memanggil Ayahnya dan Minta Digendong

Balita Memanggil-manggil Ayahnya dan Minta Digendong© Merdeka.com/TikTok @puput8880

Dari video tampak balita tersebut memegang dengan erat buku Yasin. Di dalamnya ada foto sang ayah yang dipanggil beberapa kali oleh si kecil sembari mengatakan bahwa ayahnya tampan.

Ayah ganteng, cowok,” ucap balita itu sambil melemparkan senyum polosnya.

Kalimat yang diucapkan oleh balita inilah yang mengandung bawang dan sukses membuat warganet ikutan sedih. Dari video juga terdengar bahwa balita itu minta digendong oleh ayahnya, masih sambil memegang buku Yasin.

Ayah gendong, gendong, ayah gendong,” teriak si kecil sambil menyodorkan kedua tangan mungilnya.

 

3 dari 4 halaman

Pamitan Sambil Cium Foto Ayah di Buku Yasin

Balita Pamitan dan Cium Foto Ayahnya di Buku Yasin© Merdeka.com/TikTok @puput8880

Meskipun masih kecil, namun raut sedih yang bercampur polos tidak bisa disembunyikan. Balita laki-laki tersebut menunjukkan rasa sayangnya dengan pamitan dan mencium foto sang ayah di buku Yasin.

Sayang ayahnya disayang,” ucap yang merekam video.

Dadah ayah, da, cium ‘muah’, da,” pamit balita itu sembari melambaikan tangan pada buku Yasin.

4 dari 4 halaman

Banyak Warganet Kirimkan Doa

Komentar Salah Satu Warganet© Merdeka.com/TikTok @puput8880

Video yang sudah tersebar di media sosial itu pun sukses mencuri perhatian publik. Banyak yang ikut merasakan momen kesedihan tersebut dan menyadari betapa pentingnya kehadiran sosok ayah di samping anaknya, apalagi saat usianya masih sangat kecil. Perhatian pun disampaikan warganet dalam bentuk doa dan reaksi haru.

Lebih perih dari bawang,” tulis @dwinurfebriianto.

Langsung nangis ya Allah sabar ya anak soleh, doakan ayah tenang di surga ya,” tulis @indahraishaty.

gak kebayang klo aku atau kita2 yang ada d posisi si adeknya,” tulis @restiyaantii.

Mengandung bawang banget ya Allah semoga jadi anak yang kuat sehat dan suksek yaa nak jadi anak yang sholeh kelak bisa jadi penolong ayah diakhirat.....,” tulis @icha.aisyah.946.

Ya Allah, anak manis tumbuh tanpa ayah. Garis nasib yang sudah disiapkan Allah untnya. Jadilah pribadi yg kuat ya nak. Tidak semua orang bernasib seperti itu. Engkaulah yang terpilih. Semoga hidupmu kelak penuh dengan kebahagiaan. Aamiin YRA,” tulis @nenathoriq.

Beri Komentar