Menyayat Hati, Pengakuan Gadis Cilik Gaza Saat Rumahnya Dibom Israel

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 17 Mei 2021 13:47
Menyayat Hati, Pengakuan Gadis Cilik Gaza Saat Rumahnya Dibom Israel
Dengan polosnya, gadis itu menceritakan peristiwa saat rumahnya dibom oleh Israel.

Dream - Ketegangan Palestina dengan Israel terus memanas. Dalam beberapa hari belakangan, Israel terus melancarkan serangan ke Gaza, Palestina.

Sejumlah bangunan di Gaza hancur dihantam rudal Israel. Mulai dari perkantoran hingga pemukiman dan hanya tersisa reruntuhan.

Kisah pilu itu dialami langsung oleh warga Palestina di Gaza. Terutama menjadi ingatan yang membekas bagi anak-anak.

Seperti diceritakan gadis cilik yang saat ini berada di Kamp Pengungsian Shatea. Dengan polosnya, gadis itu menceritakan peristiwa saat rumahnya dibom oleh Israel.

" Bom mendatangi kami," ujar gadis cilik itu, seperti diunggah akun Instagram @eye.on.palestine.

 

1 dari 9 halaman

Pemukiman Hancur

Saat kejadian, dia mengaku sedang berada di dalam rumah. Kaca jendela rumahnya hancur seluruhnya.

" Saya takut karena saya masih kecil," kata dia.

Dia juga melihat bagian dapur di rumahnya rusak. Seluruh jendela di dapur pecah.

" Besok kami akan minta orang membangun kembali rumah kami," kata dia.

2 dari 9 halaman

Simak Penuturan Polosnya

3 dari 9 halaman

Pilu, Bocah Kejar Jenazah Ayah yang Tewas karena Tentara Israel

Dream - Beredar video seorang bocah laki-laki menangis sambil berlari di tengah kerumunan orang dewasa. Unggahan tersebut viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam keterangannya tertulis bahwa anak itu menangis lantaran baru saja kehilangan sang ayah akibat perlakuan tentara zionis Israel.

" Seorang anak menangis menyaksikan jenazah ayahnya. Sang ayah meninggal akibat misil yg ditembakkan pesawat Israel.," tulis keterangan unggahan.

 

 

4 dari 9 halaman

Israel menyerang Gaza di Palestina secara membabi-buta pada Selasa, 11 Mei 2021. Berdasarkan informasi Timesofgaza, 26 warga tewas akibat serangan udara yang ditargetkan ke sebuah apartemen padat penduduk.

Otoritas Gaza menyatakan, puluhan korban jiwa termasuk sembilan anak. Sementara itu, jumlah korban luka juga bertambah jadi 103 orang. (mut)

Berikut sejumlah foto suasana di Palestina.



5 dari 9 halaman

Viral Video Gadis Palestina Pukul Mundur Tentara Zionis Israel

Dream - Tentara Israel semakin beringas. Pekan lalu, polisi Israel menyerbu Masjidl Aqsa, mengusir jemaah Muslim Palestina yang sedang melakukan sholat tarawih.

Bentrokan tidak terhindarkan. Warga Muslim Palestina hanya bisa melempari polisi Israel dengan batu dan botol. Sementara, polisi Zionis membalasnya dengan geranat kejut dan bom asap.

Ratusan warga Muslim Palestina terlika. Di pihak polisi Israel, hanya segelintir yang cedera. Meski demikian, perlawanan warga Palestina tidak surut menentang aksi pendudukan negara zionis itu.

Baru-baru ini, viral seorang remaja Palestina berani memperjuangkan hak atas tempat tinggalnya.

6 dari 9 halaman

Kekejaman Tentara Zionis Israel

Meski kebrutalan yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina kerap dikecam dan menjadi sorotan dunia, tak membuat mereka berhenti. Hingga kini, belum ada pihak yang berani mendorong mundur dan memberhentikan kekejaman mereka.

Menurut Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA), pada 19 Oktober 2020, otoritas Israel telah menghancurkan 568 rumah warga Palestina. Lalu bangunan lain di Tepi Barat di tahun yang sama. Termasuk di Yerusalem Timur, menyebabkan 759 orang mengungsi.

Kemudian tanggal 3 November 2020, zionis Israel menghancurkan sebagian besar rumah penduduk di Khirbet Humsah, Lembah Jordan, Palestina. Karena warganya berada di daerah yang ditetapkan sebagai " zona tembak" yang diakui milik Israel. Hal itu membuat 73 orang mengungsi, 41 di antaranya adalah anak-anak.

7 dari 9 halaman

Dalam video viral yang beredar tampak seorang wanita membawa bendera Palestina tengah diseret dan didorong oleh tentara zionis Israel hingga tubuhnya tersungkur. Terlihat pula dua rekan sesama wanita korban datang menolong. Sementara seorang lagi berlari dari kejauhan melayangkan pukulan kepada tentara Israel.

Keempat gadis itu terlihat seperti menjaga wilayah tempat tinggalnya.

Tampak tentara berseragam lengkap, rompi anti peluru, dan dipersenjatai laras panjang itu menyerang warga satu per satu. Hal itu tentu tak sebanding dengan para wanita yang hanya mengenakan kaus oblong biasa.

8 dari 9 halaman

Dokumentasi yang direkam oleh Hisham Abu Shaqrah itu memperlihatkan seorang gadis berambut panjang yang tak memiliki rasa takut. Melansir dari laman Instagram akun @viralyes, gadis itu hanya bermodalkan tangan kosong, ia mendorong tentara sekian kali.

Ia membentak sambil menunjukkan bahwa tanah yang dipijaknya adalah milik Palestina. Beberapa wanita yang tadi diadang pun sengaja berpencar supaya tentara zionis bisa menyerang satu per satu. Sementara warga lain masih berjuang bersama di sudut lain.

Hanya bermodalkan ranting kecil, ia terus saja memukulkan ranting yang patah itu kepada tentara zionis. Dia terus mengadang tentara zionis Israel yang hendak masuk ke perkampungan.

Teriakan dan keberanian wanita itu patut diteladani. Hingga akhirnya para tentara berjalan mundur menjauhi tempat mereka.

9 dari 9 halaman

Berikut video gadis Palestina pemberani pukul mundur tentara zionis Israel

Beri Komentar