Kritis Tak Sadarkan Diri, Anak di Bekasi Terus Lantunkan Ayat Alquran

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 23 September 2020 14:41
Kritis Tak Sadarkan Diri, Anak di Bekasi Terus Lantunkan Ayat Alquran
Kondisi tidak sadar, bocah lelaki ini tetap lantunkan ayat suci Alquran.

Dream – Setiap huruf yang dibaca dari ayat Alquran akan diberi balasan pahala satu kebaikan. Tentu kitab suci Alquran memiliki banyak keutamaan.

Banyak umat muslim yang berlomba-lomba melantunkan ayat suci Alquran bahkan menghafal hingga 30 juz. Salah satunya bocah dalam video yang sedang viral di media sosial ini.

Beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan seorang bocah yang sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit. Meskipun kondisinya kritis, bocah ini tetap melantunkan ayat Alquran.

Tidak menunggu lama video yang memperlihatkan bocah tersebut viral dan mengundang banyak komentar netizen yang berhasil dibikin haru.

1 dari 4 halaman

Sakit Parah

Ilustrasi© Facebook/@Neng Ayu Yasmeen

Dikutip dari laman Instagram @kabarkita.id, beredar sebuah video seorang bocah lelaki yang terus melantunkan ayat suci Al-Quran meskipun kondisinya sedang kritis tidak sadarkan diri.

Bocah yang diketahui bernama Ibrahim itu, sedang mengalami sakit parah yang mana tubuhnya dipenuhi peralatan medis.

Bocah yang kerap disapa Baim itu belajar menghafal Al-Quran di salah satu Lembaga tahfidz di Bekasi, Jawa Barat.

“ Salah satu santri kami yang belajar di Rumah Tahfidz Al-Quran Az-Zahra Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,” tulis akun Facebook Neng Ayu Yasmeen.

2 dari 4 halaman

Bercita-Cita Jadi Hafidz Quran

Ilustrasi© Instagram/@kabarkita.id

Kendati tidak sadarkan diri, video Baim itu terdengar dirinya melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Video itu diunggah oleh akun Facebook @Neng Ayu Yasmeen pada Senin 21 September 2020.

Baim memang sedang dalam proses menghafal Alquran. Menurut keterangan akun tersebut, Baim saat ini sudah hafal juz 30 dan sedang proses menghafalkan juz 29.

Berdasarkan akun Facebok itu, Baim memang bercita-cinta menjadi penghafal Alquran.

“ Baim mempunyai cita-cita hafidz 30 jus sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai juz 30 dan sedang menyelesaikan juz 29,” tulis akun tersebut.

3 dari 4 halaman

Banjir Doa Warganet

Ilustrasi© Facebook/@Neng Ayu Yasmeen

“ Namun Ananda sekarang sedang sakit parah dan tidak sadarkan diri, akan tetapi mulut dan akalnya tidak berhenti untuk melantunkan Al-Quran,” tulis akun Facebook bernama Neng Ayu Yasmeen itu.

Akun tersebut juga meminta doa dari warganet supaya Baim segera diberi kesembuhan dan bisa menyelesaikan hafalannya.

Sontak video tersebut mengundang warganet untuk mengucapkan doa-doa kesembuhan. Salah satunya diucapkan oleh akun @Ahmad Suryono.

“ Syafahullah nak, semoga cepat sembuh dan Allah swt mengabulkan doa ananda untuk Hafiz Alquran 30 juz, menjadi kebanggaan kedua orang tuanya didunia dan akhirat kelak, Amiin.

“ Semoga segera diangkat penyakitnya dan diberikan kekuatan dan kecerdasan untuk menyelesaikan hafalannya, Insya Allah,” tulis akun @Anong Riandono.

“ Sembuhkan ya Allah anak yang sedang sakit ini, kesembuhan yang bersumber dari-MU kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit, Amin Ya Allah, Amin Ya Mujibassailin,” tulis @Salman Ical Tanjung.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya!

Beri Komentar