Bocah Penerima Pulpen Rp 30 M dari Raja Saudi Jadi Selebriti

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 14 Mei 2014 09:31
Bocah Penerima Pulpen Rp 30 M dari Raja Saudi Jadi Selebriti
Nama Faisal tenar usai upacara pembukaan pusat olahraga King Abdullah. Kisahnya bahkan akan ditulis oleh majalah mingguan Fox.

Dream - Nama Faisal Abdulrahman Al-Ghamdi semakin tenar setelah menerima pulpen Raja Arab Saudi, Abdullah. Bocah ini disebut sebagai 'Permata Jeddah' dan menjadi selebriti setelah upacara pembukaan pusat olah raga King Abdullah.

Dilansir Saudi Gazette, Rabu 14 Mei 2013, nama Faisal kondang hingga ke Amerika Serikat. Namanya bahkan akan dimasukkan ke dalam daftar selebriti oleh majalah asal Negeri Paman Sam itu, Fox. Majalah mingguan milik Fox News Channel itu akan mempublikasikan kisah Fausal pada penerbitan yang akan datang.

Saat peresmian pusat olahraga King Abdullah dua pekan silam, Faisal membawa bola kristal yang kemudian diserahkan kepada Raja Abdullah. Disaksikan enam puluh ribu pasang mata, bocah itu sukses memainkan perannya.

 Bocah Penerima Pulpen Rp 30 M dari Raja Saudi Jadi Selebriti© Saudi Gazette

Sumber foto: riyadhconnect.com

Setelah peresmian itu, Faisal dan kembarannya, Ahmed, diberi hadiah oleh Raja Abdullah. Masing-masing menerima jam tangan mewah Rolex yang harganya sekitar Rp 170 juta.

Selain itu, Faisal juga menerima pulpen dari sang raja. Menurut ayahnya Faisal, Abdul Rahman Bin Nasser Bin Hasher Al-Ghamdi, banyak orang yang meminta berfoto dengan Faisal bersama pena dari sang raja itu.

Sebelumnya sang ayah mengaku telah mendapat tawaran untuk menjual pulpen itu dengan harga Rp 30 miliar. Namun tidak dilepas. " Kami tidak ingin menjual atau menginvestasikan pulpen ini. Saya bernegosiasi dengan bank untuk menyimpan pulpen ini agar aman," tutur Abdul Rahman.

Menurut Abdul Rahman, Faisal memang sejak kecil mengidolakan Raja Abdullah. Pada usia empat tahun, anaknya itu telah melukis wajah raja itu. Dia juga bangga pada Faisal karena bisa berbicara dalam beberapa bahasa, mulai Inggris, Spanyol, Prancis, dan tentu saja Arab.

Saat ini, si kembar ini duduk di tingkat enam di Sekolah Internasional Al-Andalus. Faisal dan Ahmed hobi main sepakbola, ice skating, menunggang kuda, menggambar, dan jalan-jalan. (Ism)

Baca juga: Bocah Saudi Dapat Pulpen Rp 30 M dari Sang Raja 

Beri Komentar