Viral Bocah SD Tertidur di Kelas, Alquran Masih di Genggaman

Reporter : Sugiono
Sabtu, 21 Desember 2019 09:01
Viral Bocah SD Tertidur di Kelas, Alquran Masih di Genggaman
Yang dipegang bukan HP atau Stik PS, tapi Alquran.

Dream - Kesenangan anak-anak dengan gadget yang kemudian berubah menjadi kecanduan menimbulkan kekhawatiran dalam masyarakat saat ini.

Bagaimana tidak? Saat ini sulit menemukan anak-anak menghabiskan waktu dengan membaca buku dan belajar mengaji. Yang ada di tangan mereka hanyalah ponsel.

Namun berbeda dengan foto yang dibagikan akun @eta_R305 di Twitter berikut ini. Foto tersebut memperlihatkan seorang anak tertidur di kelas. Bukan karena kelelahan bermain game, tapi menghafal ayat-ayat suci Alquran.

Foto itu menjadi viral sejak diunggah pada 3 Desember 2019 lalu. Bocah berseragam Pramuka itu tampak tertidur di lantai dengan bersandar pada lemari. Sementara terlihat sebuah Alquran berukuran kecil di tangannya.

Menurut cuitan Twitter tersebut, bocah berusia kira-kira 10 tahun itu mungkin sedang istirahat. Dia mengisi waktu luangnya itu dengan membaca ayat-ayat Alquran.

Cuitan eta_R305 itu menarik perhatian netizen. Merasa merasa kagum dengan bocah itu. Tidak itu saja, orang tuanya pasti juga senang melihat anak mereka tidak menyia-nyiakan waktu dengan hal negatif.

Tidak hanya perasaan kagum, netizen juga menulis doa untuk anak tersebut.

 Semoga jadi hafidz dan ahli agama.

Generasi langka yang wajib dapat bantuan.

 Langka dan wajib dibantu

Semoga bocah itu menjadi generasi cinta Alquran.

 Sebaik-baiknya manusia di mata Rasul dan Allah.

Sumber: Twiter R€st@305

1 dari 4 halaman

Keasyikan Main Smartphone, Si Bocah Salah Gandeng Orang Tua

Dream - Kita memang harus bijak saat menggunakan smartphone. Tahu batasan tempat dan waktu. Kalau tidak, mungkin kejadiannya bisa seperti yang dialami bocah satu ini.

Melansir RT.com, sebuah kejadian unik dialami seorang bocah saat berjalan bersama orang tuanya di tempat umum.

Lantaran keasyikan bermain smartphone, bocah laki-laki itu salah menggandeng orang yang ia kira adalah ayahnya.

Di tangan kirinya, tampak sebuah smartphoe terpegang dengan erat. Sementara tangan kananaya terus menggandeng pria lain yang ia ikuti sampai hampir kehilangan orang tuanya.

Pria itu diketahui merupakan seorang seorang pengguna jalan yang kebetulan lewat di daerah tersebut.

Setelah sadar salah menggandeng ayah palsu, bocah laki-laki ini lalu berlari kembali ke arah keluarganya yang memperhatikannya sedari tadi.

 Salah Orang TuaSalah Orang Tua © dream.co.id

Menjadi bukti nyata dari bagaimana anak-anak jaman sekarang yang kecanduan dengan smartphone, unggahan ini sukses viral di Twitter hingga banjir komentar netizen.

Belum diketahui pasti dimana video ini direkam, namun diduga berada di salah satu daerah di China.

Berikut videonya:

2 dari 4 halaman

Ini Videonya

3 dari 4 halaman

Allahu Akbar, Bocah Difabel Ini Hafiz Cilik 30 Juz

Dream - Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, 9 tahun, terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna. Dia menderita lumpuh otak celebral palsy yang membuat sensor motoriknya tidak bekerja secara normal.

Namun demikian, Naja mendapat anugerah yang luar biasa berupa daya ingat yang kuat. Di usianya saat ini, dia sudah mampu menghafal Alquran 30 juz sampai tahu letak ayat dalam halaman mushaf.

" Saya sebagai ibu tidak pernah menyangka sebegitu cepatnya menghafal Alquran dan saya kagum sebagai ibu, dia hafal sampai halaman-halamannya," ucap ibu Naja, Dahlia Andayani, dikutip dari Liputan6.com.

Dahlia mengatakan buah hatinya sangat cepat menghafal Alquran. Ketika diuji dengan dibacakan ayat, Naja langsung tahu pada halaman berapa letak ayat tersebut.

" Hanya sepotong ayat disebutkan, belum selesai dia sudah tahu ini dan halaman ini. Mamanya nggak pernah ngajarin," ucap Dahlia.

4 dari 4 halaman

Hafal Sampai Halaman-halamannya

Naja tercatat sebagai salah satu peserta Hafiz Indonesia 2019. Dia berhasil membuat kagum juri acara yang disiarkan televisi swasta nasional tersebut.

Pembawa acara tersebut, Irfan Hakim, memandu juri, Nabila Abdul Rahim Bayan, untuk menguji hafalan Naja. Nabila membacakan satu ayat dan meminta Naja menebak di mana letak ayat tersebut.

" Nanti Naja menebak itu surat dan ayat berapa dan halamannya juga. Dengarkan yah. Bismillahirrahmanirrahim," kata Irfan.

Nabila lalu membacakan satu ayat. Setelah selesai, Naja langsung memberikan jawaban yang membuat juri dan hadirin terkagum-kagum.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Putu Elmira)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak