Cerita 4 Artis Ajarkan Puasa ke Anak

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 22 Juli 2014 14:02
Cerita 4 Artis Ajarkan Puasa ke Anak
Beberapa artis cantik seperti Inneke Koesherawati, Pipik Dian Irawati, Misye Siregar dan Artika Sari Devi mengaku mengajarkan anak berpuasa dengan imingan hadiah agar bisa jadi motivasi.

Dream - Para orangtua sudah mulai mengajarkan puasa kepada anak di usia yang masih kecil. Tidak sedikit yang mengajarkan dengan mengimingi hadiah bila kuat menahan haus dan lapar di bulan Ramadan.

Hal tersebut yang terjadi pada beberapa artis ini, Inneke Koesherawati mengaku pemberian hadiah dilakukan untuk memotivasi sang anak agar berpuasa dengan penuh.

" Aku dan suami berinisiatif untuk memberikan hadiah kalau puasanya full. Dia sih enggak pernah minta sesuatu, tapi aku sama suami bilang ke dia kalau puasanya full nanti abang dikasih hadiah. Langsung deh di-list sama dia, waduh, ya Insya Allah bunda bisa penuhi," ujar ibu dari Muhammad Rahlil Ibrahim dan Siti Rahlia Ibrahim ini kepada Dream.co.id, Selasa 22 Juli 2014.

Tidak hanya Inneke, istri dari almarhum Ustad Jeffry Al Buchory, Pipik Dian Irawati juga melakukan hal yang sama, memberikan hadiah ketika sang buah hati jika berpuasa penuh.

" Kalau menurutku sih tidak apa-apa yah. Itu kan sebagai reward atas usaha dia. Lama kelamaan dia pun akan menyadari kewajibannya jadi tidak pakai hadiah lagi, karena dirinya telah terbiasa berpuasa," kata Pipik.

Selain kedua artis tersebut, artis cantik Meisye Siregar dan Artika Sari Devi juga mengatakan hal serupa.

" Iming-imingi hadiah itu jadi reward, nantinya seiring berjalannya waktu mereka akan paham makna puasa dengan sendirinya. Memotivasi anak itu kan perlu," ujar keduanya.

Beri Komentar