Cerita di Balik Ustaz Yusuf Mansur Cium Kepala Sopir Bajaj

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 5 Desember 2016 12:10
Cerita di Balik Ustaz Yusuf Mansur Cium Kepala Sopir Bajaj
Sopir bajaj itu diajak ngobrol oleh Yusuf Mansur yang sedang menyamar.

Dream - Aksi damai 212 masih menyisakan cerita unik dan menginpirasi. Salah satunya yang dibagikan Ustaz Yusuf Mansur. Adalah seorang sopir bajaj yang membuat sang ustaz terharu.

Berawal saat Yusuf Mansur berjalan sambil berselawat di tengah-tengah ramainya massa. Sesekali ia menyapa peserta lainnya.

Ia juga melakukan live video streaming melalui Facebook. Dan dalam video tersebut tampak ia menghampiri seorang sopir bajaj yang juga mengikut aksi damai tersebut.

Sopir bajaj itu diajak berbicang oleh Yusuf Mansur. Ternyata sopir bajaj tersebut tidak sedang sedang menarik penumpang.  Ia datang khusus untuk ikut aksi damai.

Yang membuat haru...

 

1 dari 2 halaman

Di dalam Bajaj Ada...

" MaasyaaAllah ini tukang bajaj. beliau pasang soundsystem, dan pasang suara merdunya Muammar ZA. maasyaaAllah. betapa senangnya hati memberi air orang yang mulia ini. ga narik penumpang. wong di kursi penumpang dipasang sound. meramaikan katanya,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya.

 

A photo posted by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Uniknya lagi, di kursi belakang bajaj dipasangi sound system untuk menyetel lantunan ayat suci Al-Quran.

Ketika mengetahui hal itu, Yusuf Mansur pun langsung memberikan minuman kepada sopir bajaj dan mencium keningnya. " Saking harunya sama tukang bajaj ini, saya ampe nyium kepalanya. maasyaaAllah," tulis Yusuf Mansur.

2 dari 2 halaman

Masyallah, Ini yang Dilakukan Ustaz YM saat Aksi 411

Dream - Rencana aksi damai yang akan diselenggarakan pada Jumat, 4 November 2016, kembali mendapatkan dukungan dari salah satu dai Indonesia. Setelah Aa Gym yang menyatakan akan ikut bergabung, kini giliran Ustaz Yusuf Mansyur yang memberikan dukungan.

Pria yang karib disapa dengan nama Ustaz YM ini menyumbangkan 1 juta botol air mineral atau sekitar 10 truk untuk 'Aksi Bela Islam II' itu.

Dukungan itu disampaikan Ustaz YM melalui akun Instagram @yusufmansurnew pada 1 November yang lalu. Pada postingan itu, Ustaz YM mengunggah sebuah foto berisi cuitan dari Ustadz Hasan yang mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya.

" Sebagai bagian dari ummat, bagian dari bangsa, apa yg bs kita bantu, bantu aja. setidaknya bantu doa, agar Allah mengawal dan memberikan Bimbingan dan Penjagaan-Nya. dan segera memberikan ketenangan dan kedamaian menyeluruh. tidak ada niatan riya, atau sum'ah, insyaaAllah. melainkan memberi contoh. dua kegiatan; di pesantren, di seluruh cabangnya, dan di 6000an rumah tahfizh, di hari Jum'at tgl 4 November, mendoakan negeri. bikin khataman Qur'an, zikir dan doa. inilah selemah2 amalan yang bisa dilakukan oleh mereka yg lemah imannya seperti saya," ajakan dari Ustadz YM yang mendampingi foto tersebut.

Lebih lanjut, Ustadz YM menjelaskan bahwa dengan memberikan dukungan apapun, akan membuat suasana menjadi baik-baik saja.

" Yg kedua, bersedekah. lwt sayap AQUDO, merk air kita, 50rb sd 100rb botol air diberangkatkan u memberi air minum di hari itu. kwn2 gereja, kwn2 masjid, pd ikut memberi makan dan minum juga. insyaaAllah dg hati riang dan ikhlas, semua akan baik2 saja. aaamiin," lanjut Ustadz YM.

Beri Komentar