Cerita Mahasiswa di Medan Wisuda Online Sambil Tunggui Ibu yang Sakit

Reporter : Sugiono
Rabu, 28 Oktober 2020 07:46
Cerita Mahasiswa di Medan Wisuda Online Sambil Tunggui Ibu yang Sakit
Kisahnya penuh inspirasi dan bikin haru.

Dream - Gara-gara pandemi Covid-19, sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia terpaksa melaksanakan kegiatan kampus secara online, baik momen perkuliahan atau bahkan sampai wisuda.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, misalnya, adalah salah satu di antara kampus yang melaksanakan wisuda online itu.

Wisuda online tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh orangtua maupun netizen. Namun ada satu momen mengharukan dari wisuda online yang digelar UMI Makassar.

1 dari 4 halaman

Wisuda Sambil Menunggu Ibu yang Sakit

Momen haru tersebut direkam oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara HW, dan diunggah di Instagram pada Senin, 26 Oktober 2020.

Dalam video, seorang mahasiswa yang mengenakan toga lengkap mengikuti wisuda online sambil menemani sang ibunda yang sedang terbaring di sebuah kamar.

Mahasiswa bernama Musawir Dai itu merupakan seorang wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Musawir yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, terpaksa melakukan wisuda online di kamar hotel tempat ibunda dirawat.

2 dari 4 halaman

Ibu Sedang Menanti Hasil Swab Sebelum Dirawat

" Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Menurut keterangan Zakir Sabara, saat itu Musawir sedang menantikan hasil swab dari RS Siloam. Musawir sangat sabar menunggu sang ibunda, meski sambil melaksanakan wisuda online.

" Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," sambung Zakir Sabara.

3 dari 4 halaman

Doa dari Dosen untuk Ibu Mahasiswa

Tidak hanya memperlihatkan sifat Musawir yang berbakti kepada ibunya, Zakir Sabara HW juga mendoakan agar ibu mahasiswanya itu segera mendapat kesembuhan, dan bisa kembali sehat.

" Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!

" Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Zakir Sabara juga langsung menghubungi Musawir via aplikasi WhatsApp untuk mendoakan ibu dari mahasiswanya tersebut.

Sumber: Brilio.net

4 dari 4 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pak Dosen - Zakir Sabara HW (@zakirsabara_h.wata) pada

Beri Komentar