Cerita Miris Kakek Penjual Gado-Gado Dibayar Pakai Uang Rp100 Ribu Mainan

Reporter : Sugiono
Jumat, 30 Oktober 2020 08:01
Cerita Miris Kakek Penjual Gado-Gado Dibayar Pakai Uang Rp100 Ribu Mainan
Pembeli jahat itu masih minta kembalian.. Duh tega sekali!

Dream - Sebuah kisah menyedihkan dialami seorang kakek penjual gado-gado di Lamongan, Jawa Timur yang tega ditipu oleh pembelinya. Kisah ini dibagikan pemilik akun Facebook Widodari Kejungkel.

Entah di mana hati nurani pembeli saat membayar gado-gado yang dibeli dari kakek itu. Menurut postingan Widodari Kejungkel, pembeli membayar 5 bungkus gado-gado pakai uang mainan pecahan Rp100 ribu.

Yang lebih memprihatinkan pembeli jahat ini masih mencari keuntungan dengan menerima uang kembalian dari membeli gado-gado sebesar Rp50 ribu.

1 dari 3 halaman

Tega, Bayar 5 Bungkus Pakai Uang Mainan

Dikutip brilio.net, peristiwa itu terjadi di Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Oknum pembeli sepertinya memanfaatkan kondisi kakek penjual gado-gado yang sudah tua, sehingga tak begitu teliti saat menerima uang pembayaran.

" Tega sekali orang tua Anda bohongi dengan membeli gado-gado memakai uang mainan 100.000-an, lalu anda minta uang kembalian Rp50 ribu. Jika tidak punya uang jangan membeli makanan 5 bungkus, coba ibaratkan beliau bapakmu.

" Di mana hati nuranimu?? Semoga Anda melihat postingan saya dan berniat menghampiri bapak ini lagi, agar hidup Anda tentram tanpa halangan. Lokasi: Gampang Sejati (Lamongan)," tulis Widodari Kejungkel pada postingannya.

2 dari 3 halaman

Miris Lihat Kondisi Kakek Itu

Dalam postingannya, dia juga mengunggah foto uang mainan pecahan Rp100 ribu yang dipakai untuk membayar 5 bungkus gado-gado itu.

Uang mainan yang dibuat bayar 5 bungkus gado-gado.© Facebook

Padahal, kakek tersebut berjualan gado-gado demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Tampak dalam foto, kondisi gerobak gado-gado kakek itu yang sangat sederhana.

Kakek penjual gado-gado yang jadi korban penipuan uang palsu.© Facebook

Sementara sebuah video memperlihatkan bagaimana kakek itu menghaluskan kacang untuk bumbu gado-gado sendirian. Dia membuat gado-gado dibantu istrinya yang juga sudah lanjut usia.

Kondisi rumah kakek penjual gado-gado.© Facebook

Sembari menghaluskan kacang untuk jualan gado-gado, kakek itu mengatakan dia ikhlas meski ditipu karena dia percaya rezeki manusia itu sudah dibagi.

3 dari 3 halaman

Netizen Dibuat Geram dan Marah

Postingan Widodari Kejungkel langsung menjadi viral dan dibagikan ulang di Facebook. Banyak yang mengutuk pembeli jahat yang tega menipu kakek tua itu.

" Semoga yang nipu bapak ini ditabrak truk biar nggak ada yang tertipu lagi."

" Tega banget ...bakal kehilangan yang lebih besar itu pelaku."

" Berarti itu memang niat nipu. Apalagi yang ditipu orang tua yang mencari nafkah dengan halal tapi sengaja anda tipu. Hidup anda tidak akan barokah dunia akhirat."

" Semoga si bapak nya rejeki nya bertambah beberapa kali lipat. Dan orang yang Uda nipu hanya segitu saja rejeki nya .. Amin."

" Netes air mata ku liat postingan ini. Tega kamu ya nipu. Itu yang kamu beli makanan. masuk perut mu tega kamu."

Sumber: Brilio.net

Beri Komentar