Kisah Hidup Susah Taqy Malik: Makan Nasi Campur Garam, Sepatu Sekolah Sobek

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 11 Juni 2021 09:01
Kisah Hidup Susah Taqy Malik: Makan Nasi Campur Garam, Sepatu Sekolah Sobek
Taqy blak-blakan mengenai kehidupannya dahulu

Dream - Sosok Taqy Malik selama ini dipandang sebagai pemuda sukses dan idaman perempuan. Masih muda, pandai ilmu agaman, dan diberkahi kesuksesan, adalah sedikit gambaran tentang dirinya. Namun tak banyak yang tahu perjuangan Taqy untuk mencapai posisinya saat ini. 

Pria bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik ini dulunya berasal dari keluarga serba kekurangan. Orang tuanya pernah tak memiliki pekerjaan tetap dan akhirnya bekerja sebagai pengasong koran.

" Gue dari kecil hidup orang tua ga punya kerjaan, sekali nya punya kerjaan bokap jualan koran di lampu merah," kata Taqy Malik di instagram.

Saking susahnya, Taqy yang dibonceng sepeda pinjaman tetangga untuk bersekolah di Taman Kanak-Kanak (TK) harus rela menggunakan sepatu yang sudah rusak. Alas kaki itu sering kali tersangkut rantai sepeda. 

" Sepatu gue nyangkut di rantai sepedanya sampai sepatu gue sobek berkali kali. ini yang dibilang kaya dari lahir?" tanya Taqy.

taqy© instagram

1 dari 4 halaman

Cobaan Hidup Jadi Pelajaran Berharga

Bahkan Taqy mengaku masih ingat pengalamannya menyantap nasi hanya dengan lauk berupa garam. Kala itu orang tuanya tak sanggup membeli lauk untuk teman makan.

" Gue pernah merasakan titik dimana hidup keluarga gue cuman makan 1 piring nasi untuk berempat dengan adik adik gue, pake lauk dari minyak goreng bekas dan garam yang di aduk aduk dengan nasi," ungkap dia.

Namun deraan hidup dalam keluarga serba kekurangan membuat mantan suami Salmafina ini belajar banyak untuk tak lupa bersyukur. Taqy juga menganggap pengalaman masa lalunya itu sebagai cara dari Allah SWT untuk berjuang menggapai kesuksesan.

" Rupanya Allah punya cara lebih indah, waktu terus berjalan, gue dan adik adik mulai tumbuh besar. satu persatu merantau untuk menimba ilmu di tanah jawa, ada saja rezeki yang Allah berikan berkat kesabaran. gue sebagai anak pertama berangkat dengan harapan pulang sudah menjadi orang berilmu dan sukses di tanah rantau," ucap dia.

 

2 dari 4 halaman

Taqy Malik Kantongi Identitas Penyebar Foto Istri Tanpa Hijab

Dream - Taqy malik akhirnya berhasil menemukan identitas penyebar foto masa lalu sang istri, Sherel Thalib, saat belum mengenakan hijab.

Kabar itu disampaikan Taqy lewat unggahan di Instagram Story miliknya dengan unggahan foto bersama sang istri. Dalam foto Taqy dan Sherel sedang asyik melakukan mirror selfie dengan pakaian serba hitam.

Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri© Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri

" Alhamdulillah, dapat info dari team cyber data, orang yang nyebarin, akun yang tak bertanggung jawab kemarin, sudah diprofiling. Nama, alamat, asli mana, tanggal lahir ketahuan semua. Sebenarnya info ini dari kemarin malam, cuma baru ingat sekarang,"  kata Taqy Malik dikutip Dream, Kamis 29 April 2021.

Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri© Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri

Taqy juga sedikit membongkar identitas pelaku yang berasal dari Batam, pria berusia 26 tahun dari pesan chat salah satu temannya yang membantunya mencari pelaku.

Pengsusaha 23 tahun ini memastikan akan terus mengusut kasus ini sampai tuntas, sampai pelaku benar-benar tertangkap dan memohon ampun kepadanya.

Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri© Taqy Malik temukan identitas pelaku penyebar foto istri

" Dijamin panas dingin, tinggal nunggu arahan aja dari team nih. Biar kapok dan jadi pembelajaran buat yang lain. Jangan main-main tentang adab bersocial media," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Foto Lama Istri Disebar, Taqy Malik Murka: Gue Cari Sampai ke Lubang Semut!

Dream - Taqy Malik meluapkan kemarahannya salah satu akun TikTok yang telah menyebarkan foto lama istrinya, Serell Thalib sebelum berhijab. 

Saking marahnya, Taqy berjanji akan mengejar pelaku sampai dapat, sekali pun ke lubang semut. Taqy juga akan membuat pelaku pemilik akun tersebut membayar perbuatannya.

"  Ada yang berani posting foto masa lalu istri gue di TikTok. Gue cari lo sampai ke lubang semut, kurang ajar banget, istri gue sudah hijrah lama. Malu lu fake account, gue bikin lu nangis-nangis di depan gue! Teman-teman kalau nemu, bantu report ya please,"  ujar Taqy Malik dikutip dari instagram story, Senin 26 April 2021.

Taqy Malik murka Foto lam istri disebar© Taqy Malik murka Foto lam istri disebar

Sikap tegas Taqy Malik ini karena sang istri tengah dalam proses menutup aurat. Ia pun kesal karena foto lama istrinya diumbar dengan mudahnya oleh pelaku.

" Istri gue sudah berusaha menutupin aurat, dia bisa bisanya posting semaunya, kurang ajar! Kalau ini benar-benar nggak ada ampun, sampai lubang semut bakal gue cari,"  ungkapnya.

Taqy Malik murka Foto lam istri disebar© Taqy Malik murka Foto lam istri disebar

Meski pelaku sudah menghapus video tersebut, pria 23 tahun ini akan membawa kejadian tersebut ke hukum.

" Videonya di-takedown, tetap gue bakal cari kemanapun. Hapus akun? Atau ngeblok? Jejak digital kejam bro, nggak ada ampun buat ente! Proses hukum bakal terus berlanjut!"  kata Taqy.

Taqy Malik murka Foto lam istri disebar© Taqy Malik murka Foto lam istri disebar

 

4 dari 4 halaman

Bawa ke Ranah Hukum

Taqy Malik juga ingin memberikan pelajaran buat orang yang menganggu proses menutup aurat istrinya. Ia pun menjelaskan agar netizen bisa berkaca dan beretika di sosial media.

"  Biar jadi pelajaran yang lain, ada beretika di sosmed, gua kasih mental breakdance yang megang akun, lihat aja,"  tuturnya.

Selain itu, Taqy meminta beberapa video diunggah lewat akun Youtube yag memeprlihatkan potret istrinya sebelum berhijab untuk dihapus. Jika tidak dilakukan, Taqy mengancam akan membawa ke ranah hukum.

Taqy Malik murka Foto lam istri disebar© Taqy Malik murka Foto lam istri disebar

"  Ada beberaa akun di youtube dan facebook yang dengan kurangajarnya berani memajang foto istri gue masa lalu ga pakai hijabm gue akan tuntut kalian semua, terkhusus akun yoitube " Mantan Jurnalis" dan beberapa akun lainnya, kalau ga di take dow bakal gue bawa ke ranah hukum,"  tegas Taqy Malik.

 

Beri Komentar