Diculik Sejak 1989, Pria Ini Bertemu Orangtua 31 Tahun Kemudian

Reporter : Sugiono
Jumat, 9 Oktober 2020 16:41
Diculik Sejak 1989, Pria Ini Bertemu Orangtua 31 Tahun Kemudian
Kisahnya bikin haru.

Dream - Pasangan di China ini akhirnya dipersatukan kembali dengan putra mereka yang 31 tahun terpisah, setelah diculik dari rumah saat masih kecil.

Putra pasangan Lei dan Jiang diduga dibawa pergi seorang tamu, yang tinggal bersama mereka selama seminggu pada tahun 1989.

Setelah 31 tahun, mereka akhirnya bisa bertemu dengan bocah itu lagi pada Selasa pekan lalu. Polisi berhasil menemukan anak itu dengan bantuan pangkalan data DNA.

1 dari 4 halaman

Tamu Misterius

Mengingat kembali peristiwa Oktober 1989, Lei dan Jiang, yang tinggal di kota terpencil di Provinsi Guizhou, menerima seorang tamu dari Provinsi Jiangsu.

Kepada pasangan itu, tamu yang mengaku sebagai pengembara itu menawarkan sejumlah uang agar bisa tinggal bersama mereka selama 7 hari.

Ketika Lei dan Jian tidak ada di rumah, tamu itu membawa pergi anak lelaki mereka, Shuwen, yang ketika itu berusia satu tahun.

2 dari 4 halaman

Anak Diculik

Setelah menyadari Shuwen hilang, pasangan itu melakukan pencarian dibantu puluhan anggota keluarga lainnya. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Pencarian terhadap Shuwen telah menghabiskan waktu selama 10 hari dengan melakukan perjalanan di seluruh wilayah Guizhou.

Polis setempat juga melakukan pencarian pada waktu itu namun gagal untuk menyelesaikan kasus tersebut. Alasannya mereka tidak mempunyai informasi yang cukup tentang pengembara itu.

3 dari 4 halaman

Pencarian Sia-sia

Penyelidikan mengenai kasus yang menghebohkan itu akhirnya terhenti selama 31 tahun sampai dibuka lagi pada awal tahun ini.

Bertemu kembali setelah 31 tahun terpisah.© Pearvideo.com

Kasus itu kembali dibuka, setelah Shuwen yang saat itu menggunakan nama keluarga Shen pergi ke kantor polisi untuk memperbarui kartu tanda penduduk (KTP).

Petugas polisi mengambil sampel darah lelaki itu sebagai bagian daripada prosedur untuk membuat KTP baru.

4 dari 4 halaman

Bertemu Lagi Setelah 31 Tahun Terpisah

Selama membandingkan DNA lelaki itu dengan pangkalan data DNA negara, petugas menemukan bahwa lelaki 32 tahun itu ternyata anak yang diculik pada 1989.

Shuwen yang sekarang jadi pengusaha restoran tinggal bersama istri dan dua anak lelakinya di Pizhou, Jiangsu yang berjarak kira-kira 1.900 kilometer dari rumah orangtua kandungnya.

Pertemuan yang mengharukan.© Pearvideo.com

Pada 29 September lalu, Shuwen telah bertemu kembali dengan ibu dan ayah kandungnya selepas 31 tahun berlalu dengan bantuan polisi Xuzhou di Jiangsu.

Sumber: Siakapkeli.my

Beri Komentar