Dijodohkan, Ini Kisah Cinta Mensos Juliari Batubara dan Sang Istri

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 10 Desember 2020 13:45
Dijodohkan, Ini Kisah Cinta Mensos Juliari Batubara dan Sang Istri
Pertemuan mereka berawal dari Senayan.

Dream - Menteri Sosial Juliari Batubara tengah menjadi sorotan. Ia terseret kasus korupsi dana bantuan sosial. Sang istri, Grace Batubara, turut menjadi atensi publik.

Grace Batubara dikenal aktif menyalurkan bantuan ke berbagai daerah di Indonesia sewaktu menjabat sebagai istri mensos. Ia kerap mengunggah aktivitasnya di laman Instagram @gracebatubaraoffc.

Namun sayangnya, akun tersebut kini sudah dihapus dan menerima kenyataan bahwa sang suami terjerat kasus korupsi ekspor benur.

Juliari Batubara juga terpaksa meninggalkan kedua buah hatinya. Ia dan Grace dikaruniai dua orang anak usai menikah pada 23 November 2007 silam. Tak disangka, pertemuan mereka rupanya berawal dari perjodohan.

" Saya menikah sama bapak di usia 33 tahun. Jadi sudah mulai khawatir enggak dapat jodoh. Akhirnya kakak saya memperkenalkan kami berdua di Senayan. Kenalan cuma 5 menit," kenang Grace, dalam tayangan YouTbe Linjamsos Oke.

1 dari 3 halaman

Menikah

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk berkenalan. Namun selama berpacaran, Grace belum mengetahui seluk-beluk pekerjaan Juliari Batubara.

" Saya baru tahu dia itu siapa dari teman. Selama berjalan 6 bulan pacaran dia cuma ngaku dia kerja tapi enggak bilang kalau dia pengusaha," ujar Grace.

Grace Batubara© YouTube: Linjamsos Oke

Hubungan mereka pun berlanjut hingga ke tahap lebih serius. Grace bercerita, mendiang ayah mertuanya sangat merasa cocok dan mendesak mereka untuk segera menikah.

Resmi menikah dan membangun rumah tangga, Grace dan Juliari juga kerap melakukan quality time di sela-sela kesibukan mereka.

" Sesibuk apa pun harus punya waktu berdua. Kita senang banget nonton film di bioskop atau di rumah sama anak-anak," kata Grace.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Usai Jadi Menteri

Resmi menjabat sebagai Menteri Sosial, Grace tidak merasakan adanya perubahan sikap sang suami.

" Ia masih tetap orang yang sama. Karena posisinya di jadi menteri, mulai curhat apa yang dia alami, apa yang dia hadapi," ujarnya.

Meski begitu, Grace juga tak memungkiri bahwa ia merasa lelah sebagai istri seorang menteri. Keduanya juga kerap mendapat protes dari anak-anak karena kesibukan mereka.

" Aduh kalau kayak gini kayaknya enakan balik lagi jadi pengusaha. Tapi ini kan tanggung jawab besar, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Jadi ya itu yang membuat kita jalani dengan fun," ucap Grace.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar