Panglima Tanya Alasan Tak Masuk Taruna, Jawaban Prajurit Paskhas AU Bikin Ngakak

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 25 Januari 2021 14:45
Panglima Tanya Alasan Tak Masuk Taruna, Jawaban Prajurit Paskhas AU Bikin Ngakak
Panglima TNI tersebut justru mendapatkan jawaban yang tak terduga dari seorang prajurit.

Dream - Banyak kekaguman tersirat dari publik pada sosok prajurit hingga petinggi TNI di Tanah Air. Tak hanya menjadi pelindung Ibu Pertiwi, tentara memang selalu identik dengan kepatuhan dan kedisiplinan hingga membuat takjub.

Seperti dalam video yang satu ini. Seorang panglima TNI diketahui tengah melakukan sidak ke sebuah markas militer, langsung disambut dengan potret kedisiplinan prajurit.

Saat bertemu dan melontarkan pertanyaan, panglima TNI tersebut justru mendapatkan jawaban yang tak terduga dari seorang prajurit. Seketika, para prajurit langsung bereaksi.

1 dari 5 halaman

Pertanyaan Panglima TNI

Dalam video yang diunggah tersebut, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tengah melakukan sidak ke Markas Komando Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma. Ditemani oleh jajaran tinggi TNI, Hadi justru tertarik untuk berbincang dengan beberapa prajurit.

Saat itu, salah satu prajurit bernama Praka Bagus menghadap dirinya lengkap dengan senjata laras panjang di lengannya. Ia langsung mendapatkan pertanyaan dari sang Panglima TNI.

Prajurit TNI AU© Hanggar TV

" Praka Bagus, kamu lulusan apa?" tanya Hadi.

" Siap izin, SMA," jawabnya.

" SMA apa?" tanyanya kembali.

" Siap, IPA," balasnya dengan tegas.

" Kenapa kamu tak masuk Taruna?" tanyanya kembali.

2 dari 5 halaman

Beri Jawaban Tak Terduga

Mendengar dirinya mendapatkan pertanyaan pendidikan dari sang panglima, Praka Bagus lantas tanpa basa-basi menjawabnya dengan tegas.

" Siap izin, nasib," ujarnya.

Prajurit TNI AU© Hanggar TV

Jawaban Praka Bagus pun langsung ditanggapi sang panglima TNI dengan cukup singkat. Ia pun langsung menjawab pertanyaan Hadi tanpa meragu.

" Nasib?" tanya sang panglima.

" Siap, iya," ucapnya singkat.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Buat Tertawa

Sontak saja, jawaban sang prajurit langsung disambut gelak tawa dari barisan para prajurit yang ada di belakangnya. Meski demikian, suasana sidak tersebut tetap kondusif dan berlangsung hangat.

Sang panglima tak tinggal diam. Mendengar salah satu prajuritnya tak masuk Taruna, ia pun langsung memerintahkan sang prajurit untuk tetap berjuang mengenyam bangku pendidikan militer tingkat lanjut. Menurutnya, hal ini mampu membuat sang prajurit mendapatkan pangkat yang lebih tinggi.

" Kamu nanti bisa jadi perwira tetap. Bintara kemudian bisa menjadi perwira," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

" Siap," balasnya tegas.

4 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Panglima TNI© Hanggar TV

Menjelang berakhirnya sidak, sang panglima TNI tak segan untuk melontarkan pujian bagi para prajurit yang berada di Markas Komando Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma.

" Kepada prajurit Paskhas, dan saya nilai bagus kesiapsiagaannya. Saya juga mengapresiasi kepada Koor Paskhas terkait tugas-tugas yang diberikan, tugas-tugas yang dibebankan semuanya bisa berjalan dengan baik, " tuturnya.

" Tugas dalam rangka menangani bencana alam, dalam rangka pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan yang sampai hari ini juga kita laksanakan. Semuanya bisa berjalan dengan baik. Karena apa? Karena dedikasi, profesionalisme prajurit tetap dijaga,"

 

5 dari 5 halaman

Video

Berikut video jawaban Praka bikin tertawa:

Beri Komentar