Doa Agar Bisa Bangun Tidur Tepat Waktu

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 29 Agustus 2019 06:00
Doa Agar Bisa Bangun Tidur Tepat Waktu
Telat bangun tentu bikin tidak nyaman.

Dream - Telat bangun tidur tentu sangat tidak menyenangkan. Bangun kesiangan bisa membuat kita telat berangkat ke tempat kerja.

Tentu kita bakal rugi, apalagi bila sudah punya janji. Bila sudah begitu, jadwal kita bisa berantakan. Tidak sesuai dengan rencana yang telah disusun pada hari sebelumnya. Bisa jadi rezeki kita melayang hanya gara-gara telat bangun tidur.

Kondisi ini bisa terjadi pada siapapun, bahkan bagi mereka yang biasanya terbiasa bangun tepat waktu.

Biasanya, alarm menjadi andalan agar bisa bangun sesuai target waktu. Tetapi, terkadang cara ini jadi sia-sia karena tubuh masih butuh istirahat.

Nah, agar bisa bangun tepat waktu, dianjurkan untuk tidur di waktu awal. Selain itu, juga dianjurkan membaca doa ini:

1 dari 5 halaman

Doa Bangun Tidur Tepat Waktu

 Doa Bangun Tidur Tepat Waktu

Allahumma bi haqqi hazihil ayatis syarifati aiqidzni fi waqti kaza wa kaza, fainna ruhi bi yadika wa anta tatawaffal anfusa khina mautiha wallati lam tamut fi manamiha. Allahummaj'alni mimman yuzkuruka fa tazkuruni wa astaghfiruka fa taghfiruli innaka taf'alu ma takhtaru wa tahkumu ma turidu.

Artinya,

" Ya Allah, dengan kebenaran ayat yang mulia ini, bangunkanlah aku di waktu ini, sesungguhnya ruhku ada di genggaman-Mu, Engkau mewafatkan jiwa saat matinya dan yang tidak mati pada waktu tidurnya. Ya Allah, jadikanlah aku bagian dari orang yang mengingat-Mu dan Engkau mengingatku, dan aku memohon ampunan kepada-Mu dan Engkau mengampuni aku, sesungguhnya Engkau berbuat sesuatu yang Engkau pilih dan menetapkan sesuatu yang Engkau inginkan."

2 dari 5 halaman

Doa Dilancarkan Saat Wawancara Kerja, Insya Allah Terkabul

Dream - Mencari rezeki merupakan salah satu fitrah manusia. Dengan rezeki itu, manusia bisa melangsungkan kehidupannya serta berbuat kebaikan kepada sesama.

Memang, jalan mencari rezeki ada banyak. Tetapi, tidak bisa dipungkiri sebagian dari kita menggunakan jalan sebagai karyawan atau pekerja alias orang gajian.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan, mungkin sebagian besar orang harus menjalani wawancara. Sesi ini sebenarnya untuk mengetahui latar belakang seorang calon pekerja.

Perasaan gugup kerap dihadapi orang yang sedang diwawancarai. Kekhawatiran tidak bisa memberikan jawaban yang tepat menjadi bayang-bayang menakutkan.

Sebab, bisa jadi jawaban keliru menjadi jalan melayangnya kesempatan kerja. Sehingga, dia tidak bisa mendapatkan rezeki sebagai karyawan.

Ketika hendak menjalani wawancara kerja, dianjurkan membaca doa ini agar diberikan kelancaran.

3 dari 5 halaman

Doa Lancar Wawancara

 Doa lancar wawancara

Rabbisyrah li shad ri wa yassir li amri wahlul 'uqdatan min lisani yafqohu qouli

Artinya,

" Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Diberi Keikhlasan Menerima Kenyataan Pahit Maupun Manis

Dream - Banyak dari kita mungkin punya harapan akan sesuatu. Hati merasa gembira saat keinginan sampai terwujud.

Namun tak selamanya harapan tersebut langsung dijawab dalam tempo singkat. Sering kali kenyataan terasa begitu pahit dan menyakitkan .

Yang lebih parah, sebagian orang langsung memvonis kenyataan yang tidak sesuai harapan itu mendatangkan mafshadat atau kerugian bagi dirinya. Diselimuti emosi dan pikiran tak jernih, mereka jadi tidak terima dengan kenyataan yang dihadapi.

Padahal, bisa jadi kenyataan yang diterima merupakan jawaban terbaik baginya. 

Tidak sedikit pula yang mengumpat ketika menghadapi kenyataan tak sesuai harapan. Padahal, hal ini sangat tidak dianjurkan dalam Islam.

 

5 dari 5 halaman

Doa Kuat Hadapi Kenyataan

Ketika berhadapan dengan kenyataan yang tidak sesuai harapan, sangat dianjurkan membaca doa dalam hadis riwayat Abu Dawud, An Nasai dan Al Baihaqi. Doa tersebut diajarkan Rasulullah Muhammad SAW agar dibaca para sahabat disertai dengan pengendalian emosi.

 Doa kuat menghadapi kenyataan

Hasbiyallahu wa ni'mal wakīl.

Artinya,

" Cukuplah Allah bagiku dan ia sebaik-baik wakil."

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri