Doa Agar Dapat Harta Melimpah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 16 Oktober 2020 20:00
Doa Agar Dapat Harta Melimpah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain
Menjadi kaya bukan hal buruk, apalagi terlarang.

Dream - Ingin kaya bukan hal yang salah. Tak perlu ragu punya keinginan jadi kaya, apalagi takut jika sampai terwujud.

Memang ada kekhawatiran harta yang banyak membuat orang jadi tamak dan sombong. Tetapi, itu bergantung pada seberapa paham seorang muslim menyadari jika harta itu hanya titipan sementara dari Yang Kuasa.

Tentunya, bagi seorang Muslim, menjadi kaya sebisa mungkin diimbangi dengan berbagi kemanfaatan dengan sesama. Harta melimpah akan sangat baik bila juga dapat memberikan pada orang lain.

Hal itu bisa saja terwujud. Tentu dengan dilandasi keyakinan semua bisa terkabul jika Allah meridhai.

Agar mendapatkan harta melimpah sampai memberikan manfaat pada orang lain, dianjurkan mengucap lafal ini ketika masuk rumah namun tak ada orang.

 

1 dari 5 halaman

Salam Agar Harta Melimpah

Salam Agar Kaya© Dream.co.id

Assalamu 'alaina min qibali rabbina.

Artinya,

" Keselamatan bagi kami dari Tuhan kami."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Untuk Orang Sedang Berulang Tahun

Dream - Setiap orang tentu punya tanggal lahir. Tanggal itulah yang menjadi penanda bertambahnya usia.

Ulang tahun selalu jadi momen yang menyenangkan bagi setiap orang. Juga untuk evaluasi apa yang telah terjadi dalam setahun untuk menjadi bahan menetapkan harapan di tahun depan.

Sebagian orang mungkin menggelar pesta kecil-kecilan merayakan ulang tahunnya. Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan.

Kita mungkin pernah mengikuti pesta tersebut. Kado menjadi benda yang tepat dibawa di pesta itu.

Tetapi, kita bisa pula memberikan hadiah berupa doa agar teman yang berulang tahun mendapat keberkahan di usia barunya. Doa yang terdapat dalam hadis riwayat Imam Bukhari dari Rasulullah Muhammad SAW untuk Anas bin Malik RA cocok untuk mendoakan teman kita.

 

3 dari 5 halaman

Doa Untuk Orang Berulang Tahun

Doa Ulang Tahun© Dream.co.id

Allahumma aktsir malahu wa waladahu wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atik wa ahsin 'amalahu waghfir lahu.

Artinya,

" Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, dan berkahilah semua hal yang telah Engkau berikan kepadanya dan panjangkan umurnya untuk senantiasa taat kepada-Mu, perbaikilah amalnya serta ampuni dosanya."

Sumber: Islami

4 dari 5 halaman

Doa Agar Dijadikan Pribadi yang Alim

Dream - Tentu setiap orang ingin menjadi pribadi yang baik dan alim. karakter ini bisa kita dapatkan melalui sikap dan perilaku.

Tidak semua orang terlahir sebagai pribadi alim. Bahkan meski dari keluarga alim pun hal itu belum bisa menjadi jaminan.

Karena, setiap manusia akan berinteraksi dengan lingkungannya. Dari situlah, karakter seseorang akan terbentuk.

Tak hanya itu, kita patut pahami karakter bisa berubah tergantung dari bagaimana manusia hidup. Orang jahat bisa jadi baik dan orang baik bisa jadi jauh lebih baik.

Di situlah pentingnya intropeksi diri. Belajar dari kesalahan dan terus berusaha memperbaiki diri.

Agar kita dijadikan pribadi yang alim, doa ini dapat diamalkan setiap kali usai sholat.

 

5 dari 5 halaman

Doa Menjadi Pribadi Alim

Doa© bincangsyariah.com

Rabbi zidni 'ilman wa wassi'li fi rizqi wa barikli fima razaqtani waj'alni mahbuban fi qulubi 'ibadika wa 'azizan fi 'uyunihim waj'ani wajihan fid dunya wal akhirati wa minal muqarrabin. Ya katsiron nawali ya hasanal fi'ali ya qaiman bila zawalin ya mubdian bila mitsalin fa lakal hamdu wa lakal minnatu wa lakasy syarafu 'ala kulli halin.

Artinya,

" Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmuku, luaskanlah rizkiku, berkahilah apa yang Engkau rizkikan kepadaku, jadikanlah aku orang yang dicintai di hati para hamba-Mu serta mulia dalam pandangan mereka, jadikanlah aku orang terpandang di dunia dan akhirat dan termasuk orang-orang yang dekat dengan-Mu. Wahai Dzat Yang Banyak Memberi, wahai Dzat Yang Baik dalam segala pekerjaan, wahai Dzat Yang Berdiri tanpa tergelincir, wahai Dzat Yang Memulai tanpa ada contoh, bagi-Mu segala pujian, dan kepada-Mu segala pemberian, serta milik-Mu segala kemuliaan atas segala keadaan."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar