Doa Agar Dapat Ide Inspiratif

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 20 Juni 2019 06:01
Doa Agar Dapat Ide Inspiratif
Tak dapat ide bikin emosi, apalagi kalau sudah deadline.

Dream - Setiap orang pasti memerlukan ide yang inspiratif. Dengan itu tersebut, dia bisa membuat inovasi dalam kehidupannya.

Apapun latar belakang profesinya, orang pasti butuh ide. Terutama mereka yang bekerja di bidang seni maupun teknologi.

Namun demikian, ide inspiratif tidak selamanya datang. Pun demikian jika sudah dipikirkan mendalam, belum tentu ide tersebut muncul.

Kondisi ini tentu membuat kita merasa jengkel. Apalagi jika sudah terdesak deadline sementara pekerjaan belum selesai.

Tidak ada cara lain untuk mendatangkan ide yang inspiratif selain memohon kepada Allah SWT. Caranya dengan membaca doa di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Doa Dapat Ide

 Doa dapat ide

Allahummaj'al li nuran fi qalbi, wa nuran fi qabri, wa nuran fi sam'i, wa nuran fi bashari, wa nuran fī sya'ri, wa nuran fi basyari, wa nuran fi lahmi, wa nuran fi dami, wa nuran fi 'izhai, wa nuran min bayni yadayya, wa nuran fī khalfī, wa nuran 'an yamini, wa nuran 'an syimali, wa nuran min fawqi, wa nuran min tahti. Allahumma zidni nura. wa a'thini nura, waj'al li nura, waj'alni nura.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah, tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya."

2 dari 5 halaman

Zikir Diajarkan Rasulullah Agar Rezeki Dilancarkan

Dream - Zikir dianjurkan bagi umat Islam dalam kondisi apapun. Ini semata agar dengan berzikir, seorang Muslim selalu ingat dan semakin dekat dengan Allah SWT.

Tidak ada ketentuan khusus untuk membaca zikir, termasuk dengan lafal tertentu. Misalnya saat dilanda musibah atau ketika menghadapi kesulitan keuangan.

Baik saat duka maupun senang, zikir dianjurkan untuk tetap dilakukan. Juga baik saat beribadah maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Namun demikian, ada kalanya Rasulullah Muhammad SAW meminta para sahabatnya untuk mengistiqamahkan amalan tertentu. Termasuk pula berzikir dengan lafal tertentu.

Salah satu zikir yang dianjurkan Rasulullah kepada para sahabat yaitu lafal di bawah ini. Keutamaannya, zikir ini dapat menjadi sarana untuk melancarkan rezeki.

Dalam kitab Hasyiyah I'anatuth Thalibin ala Fathul Mu'in, Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi menjelaskan lafal zikir di bawah ini dianjurkan dibaca sebanyak 100 kali. Waktunya yaitu sebelum sholat Subuh namun jika terlewat bisa sesudahnya.

3 dari 5 halaman

Lafal Zikir Pelancar Rezeki

 Zikir memperlancar rezeki

La ilaha illallah, almalikul haqqul mubin.

Artinya,

" Tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan Maha Benar dan Maha Nyata."

Lafal la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin ini merupakan kalimat yang tertera di kiswah Kabah. Secara lengkap, lafal ini berbunyi la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin, muhammadur rasulullah ash shadiqul wa'dil amin.

(ism, Sumber: NU Online.)

4 dari 5 halaman

Zikir Saat Punya Utang Melilit

Dream - Tidak selamanya hidup berjalan dengan mulus. Ada saja masalah yang datang dan menguji kesabaran.

Salah satu masalah yang kerap kita hadapi adalah keuangan. Pemasukan tetap namun harga kebutuhan merangkak naik.

Dampaknya, ada kebutuhan yang terpaksa tidak terpenuhi. Penyebabnya, tidak ada jatah pendapatan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan memaksa kita berutang.

Utang memang dibolehkan dalam Islam. Namun begitu, sangat dianjurkan untuk segera dilunasi.

Berutang juga pernah dilakukan oleh para sahabat Rasulullah. Tidak sedikit dari mereka mengalami kesulitan karena lilitan utang.

5 dari 5 halaman

Zikir Saat Dililit Utang

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan lafal zikir kepada para sahabat ketika terlilit utang. Zikir ini dibaca 100 kali di antara waktu terbitnya fajar dan sholat Subuh.

 Zikir saat dililit utang

Subhanallahi wa bi hamdih, subhanallahil 'azhim, astaghfirullah.

Artinya,

" Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung, saya memohon ampun kepada Allah."

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang