Doa Agar Dapat Rezeki Tak Terbatas

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 29 Juni 2020 06:01
Doa Agar Dapat Rezeki Tak Terbatas
Kadang, kita melihat ada orang rezekinya ada saja. Ini resepnya.

Dream - Setiap Muslim sebenarnya sudah memiliki rezeki yang digariskan oleh Allah SWT. Tetapi, bukan berarti cukup berpangku tangan lalu rezeki datang.

Kita harus berusaha meraihnya. Sebab, menjemput rezeki adalah satu dari sekian kewajiban manusia.

Dari sudut pandang manusia, kita mungkin pernah melihat atau merasakan mendapat rezeki yang tidak setiap saat. Sementara ada orang lain yang sepertinya setiap hari mendapatkan rezeki.

Hal itu bergantung pada ikhtiar dan doa kita. Sehingga, sangat dianjurkan untuk mengimbangi ikhtiar dengan doa dan amalan baik.

Agar mendapatkan rezeki yang terus menerus, seperti tak terbatas, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut ada dalam Alquran Surat Ali Imran ayat 27.

 

1 dari 5 halaman

Doa Rezeki Tak Terbatas

 Doa Rezeki Tidak Terbatas© Dream.co.id

Tulijul laila fin nahari wa tulijun nahara fil lail, wa tukhrijul khayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyau bi ghoiri khisab.

Artinya,

" Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).

2 dari 5 halaman

Doa Supaya Bisa Jadi Penerima Waris Surga Penuh Kenikmatan

Dream - Dalam ajaran agama, amal baik akan berganjar pahala yang akan menjadi bekal seseorang untuk dapat mewarisi surga.

Disebut dalam bahasa Arab dengan istilah Jannah, Surga digambarkan sebagai tempat yang penuh kenikmatan dan kemudahan.

Di surga tak ada lagi kemalangan. Tak ada lagi kesusahan. Yang ada hanyalah kenikmatan hidup.

Tetapi, jangan hanya mengandalkan amal baik jika ingin mewarisi surga. Iringi dengan doa, memohon kepada Allah SWT agar kita bisa masuk ke dalamnya.

Salah satunya dengan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam Alquran Surat Asy Syu'ara ayat 85.

 

3 dari 5 halaman

Doa Mewarisi Surga

 Doa Mewarisi Surga© Dream.co.id

Waj'alni min warastatin na'im

Artinya,

" Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Hendak Bepergian

Dream - Pandemi Covid-19 memang membatasi pergerakan kita. Tetapi, kita patut yakini kondisi ini suatu saat akan berakhir.

Kita perlu menghadapi kondisi ini dengan sabar. Juga menahan diri untuk sementara waktu dengan berada di rumah.

Memang, bepergian sudah menjadi bagian dari aktivitas manusia. Kita bisa keluar rumah baik sekadar untuk pergi sehari ataupun hingga beberapa hari.

Apalagi ketika akhir pekan. Kita biasa mengisi waktu dengan pelesir ke sejumlah tempat wisata. Ada juga yang pulang kampung dan melepas rindu pada keluarga dan penat akibat kerja.

Ketika pandemi sudah mereda sampai hilang, kita bisa bebas bepergian ke mana saja. Untuk sementara sebaiknya bersabar dulu ya.

Ketika hendak bepergian, dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah. Salah satunya dengan membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Sebelum Berangkat Bepergian

 Doa Sebelum Pergi© Dream.co.id

Allahumma inni uridal khuruja fi wajhi hadza bila tsiqotin minni bi ghairika wala rajain illa bika wala quwwatin atawakkalu 'aliha wa la hilatin aljau ilaiha illa thalaba fadllika wat ta'arrudla lima'rufika wa rahmatika was sukuna ila husni 'ibadatika wa anta a'lamu bima qod sabaqo li fi 'ilmika fi wajhi hadza mimma ahabbu wa akrahu. Allahummashrif 'anna biqudratika maqadira kulli balain wa naffis 'anna kulla karbin wa da-in wabsuth 'alaina min rahmatika wa luthfan min 'awnika wa hirzan min hifzhika wa jami'i mu'afatika.

Artinya,

" Ya Allah, aku ingin keluar dalam tujuanku ini tanpa percaya kepada siapa pun selain diri-Mu, tanpa berharap kecuali kepada-Mu, tanpa kekuatan yang aku bersandar padanya, tanpa usaha yang aku andalkan kecuali mencari anugerah-Mu, dan bertemu pada kebaikan-Mu dan rahmat-Mu, dan tenang untuk melaksanakan ibadah terbaik pada-Mu, dan Engkau lebih tahu terhadap apa yang telah ditetapkan dalam tujuanku ini dari apa yang aku senangi dan aku benci. Ya Allah, jauhkan dari kami melalui kuasa-Mu setiap ketetapan bala’, hilangkan dari kami setiap kesulitan dan penyakit, dan hamparkan kepada kami rahmat-Mu, pertolongan-Mu, penjagaan-Mu dan seluruh maaf-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar