Doa Agar Bisa Cepat Melunasi Utang di Masa Berat Seperti Saat Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 22 Juli 2021 06:01
Doa Agar Bisa Cepat Melunasi Utang di Masa Berat Seperti Saat Ini
Utang lunas, pikiran dan hati bisa tenteram.

Dream - Berutang masih menjadi jalan keluar yang terpaksa ditempuh sebagian masyarakat saat menghadapi masalah keuangan. Mereka yang kepepet keadaan bahkan sampai jatuh ke cengkeraman rentenir modern yang membuatnya tak bisa melunasi utang.

Mungkin banyak dari kita cukup sadar sebenarnya utang adalah beban. Namun demikian, kita tidak bisa menghindar jika kondisi keuangan memang sedang tidak berjalan sesuai rencana.

Untuk amaliyah berutang yang sesuai syariat Islam, ada kewajiban seseorang yang berutang untuk melunasinya. Kewajiban itu tidak akan pernah hilang selama pinjaman belum kembali sepenuhnya.

Pelunasan menjadi cara terbaik untuk mengurangi beban utang. Meski sayangnya, cara ini cukup berat dilakukan terutama dalam kondisi seperti sekarang.

Tentu, kemudahan tidak datang dengan sendirinya. Semua adalah kuasa Allah.

Agar kita diberi kemampuan untuk cepat melunasi utang, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Cepat Lunasi Utang

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَرَحِيمَهُمَا، أَنْتَ تَرْحَمُنِي، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma ya farijal hammi, kasyifal ghammi, mujiba da’watal mudhthorrin, rahmanad dunya wal-akhirah wa rahimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwaka.

Artinya,

" Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

Sumber: Iqra.id

2 dari 5 halaman

Doa Pembebas dari Jeratan Utang

Dream - Dalam persoalan ekonomi, utang menjadi salah satu transaksi yang diperhitungkan. Tidak hanya pada perusahaan, bahkan pada kehidupan kita sendiri. Saat sedang dalam kesusahan melunasi kewajiban, tak ada jalan lain selain memanjatkan doa kepada Yang Kuasa. 

Meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan memang dibolehkan. Apalagi jika dalam situasi mendesak. Tetapi, kita harus ingat hakikat utang adalah pinjaman. Sehingga transaksi ini menuntut untuk pengembalian.

Tak bisa dipungkiri jika semua orang berharap bisa menjalani hidup tanpa memiliki utang atau pinjaman kepada orang lain. Kita senantiasa memanjatkan doa terbebas dari utang agar kehidupan bisa berlangsung dengan lancar tanpa pikiran apapun. 

Pinjaman atau utag memiliki sifat pengembalian wajib. Jika tidak, kita akan terkena banyak sanksi baik sosial maupun hukum. Bahkan dalam agama Islam, orang yang tidak mengembalikan utang termasuk berdosa. Pun jika seseorang meninggal namun utangnya belum lunas, maka hisapnya akan tergantung.

Begitulah dampak utang yang cukup berbahaya. Sehingga sebisa mungkin kita menghindarinya.

Agar terbebas dari jeratan tersebut, dianjurkan membaca doa terbebas dari utang berikut ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Pembebas Jerat Utang

Zikir bebas dari utang© Dream.co.id

Subhanallah wa bikhamdihi subhanallahil adhim astaghfirullah

Artinya,

" Maha Suci Allah dan segala puji bagi-nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung, aku memohon ampunan kepada Allah."

4 dari 5 halaman

Doa Ampunan Agar Rezeki Lancar

Dream - Ramadan adalah bulannya meminta. Mintalah apa saja kepada Allah SWT di bulan mulia ini.

Mulai dari ampunan, terbebas dari kesulitan hidup, maupun memperlancar rezeki. Semua akan dikabulkan Allah.

Salah satu dari sekian banyak keistimewaan Ramadan adalah terkabulnya doa. Sebab rahmat Allah diberikan tanpa pandang bulu dan berlipat-lipat.

Karena itulah, mari manfaatkan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Jangan lupa, baca doa ini sebagai permohonan ampun serta pembuka rezeki.

 

5 dari 5 halaman

Doa Tobat dan Rezeki Lancar

 

Doa Tobat dan perlancar rezeki© Dream.co.id

Astaghfirullahal ’adhim alladzi la ilaha illa huwal hayyul qoyyum wa atubu ilaih taubata 'abdin dholimin la yamliku linafsihi dlarran wa la naf'an wa la mautan wa la hayatan wa la nusyura.

Artinya,

" Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung Yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya) dan saya taubat pada-Nya dengan taubat seorang hamba yang dzalim yang tak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi kematian, kehidupan, dan kebangkitan."

Beri Komentar