Doa Agar Didekatkan Pada Kebaikan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 7 Juli 2020 06:01
Doa Agar Didekatkan Pada Kebaikan
Setiap orang beriman terikat perjanjian dengan Allah.

Dream - Setiap orang beriman terikat perjanjian dengan Tuhannya. Segala sesuatu yang terjadi pada dirinya sudah ditanggung oleh Allah SWT.

Tentu tidak semua orang bisa seperti itu. Hanya mereka yang takwa hingga tidak ada keraguan akan segala hal.

Mereka yang terikat dengan janji Allah akan mendapatkan syafaat di Hari Akhir. Sehingga mereka teguh dalam kebaikan dan menjauhkan diri dari segala keburukan.

Selain itu, mereka selalu memohon agar didekatkan dengan segala kebaikan. Sembari senantiasa menjaga diri agar selalu dalam kebaikan.

Agar kita bisa demikian, dianjurkan memohon kepada Allah SWT dengan doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Dekat dengan Kebaikan

 Doa Dekat dengan Kebaikan© Dream.co.id

Allahumma fathiras samawati wal ardli 'alimal ghoibi wasy syahadati fa inni a'hadu ilaika fi hadzihil hayatid dunya innaka in takilni ila 'amalin tuqorribuni minasy syarri wa taba'iduni minal khoiri wa inni la atsiqu illa bi rahmatika faj'al li indaka 'ahdan tuaddihi ilayya yaumal qiyamati innaka la tukhliful mi'ad.

Artinya,

" Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui semua yang gaib dan yang lahir, sesungguhnya saya berjanji kepada Engkau dalam kehidupan dunia ini, bahwa jikalau Engkau membiarkan diriku kepada amal perbuatan yang mendekatkan diriku kepada keburukan dan menjauhkan diriku dari kebaikan, sedangkan aku tidak percaya kepada siapa pun kecuali hanya kepada rahmat-Mu, maka jadikanlah bagiku di sisi Engkau suatu perjanjian yang Engkau akan tunaikan kepadaku kelak di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak akan menyalahi janji

Sumber: NU Online

2 dari 5 halaman

Doa Agar Terlindung dari Keburukan Teman Pengumbar Omongan

Dream - Menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain tentu hal wajar. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa melepaskan diri dari interaksi dengan sesamanya.

Pertemanan mengandung banyak sisi positif. Seperti memperluas jaringan dan menambah persaudaraan.

Tetapi, kita mungkin pernah mendapat nasihat untuk berhati-hati dalam berteman. Nasihat ini semata untuk kebaikan kita.

Tidak sedikit kasus orang yang justru mendapatkan kerugian dari temannya. Salah satu sebabnya, tabiat si teman yang suka mengumbar omongan.

Segala kebaikan yang kita lakukan tidak dia gubris. Sementara, sedikit saja keburukan yang dia tangkap pada kita, langsung menyebar ke banyak orang.

Tentu ini merugikan kita. Padahal, kita percaya teman tersebut baik. Agar terlindung dari keburukan teman seperti itu, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terlindung dari Keburukan Ucapan Orang Lain

 Doa Terlindungi dari Keburukan Ucapan© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzubika min kholilin makir 'ainahu tarayani, wa qalbuhu yar'ani. In ra'a hasanatan dafanaha, wa in ra'a sayyi'atan adza'aha.

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari sahabat pengkhianat, kedua matanya selalu perhatian padaku, tapi hatinya selalu mencari kesalahanku. Saat melihat kebaikan (yang aku lakukan), dia menyembunyikannya. Tapi jika ia melihat keburukan (yang aku lakukan), ia bermulut ember."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Agar Menjadi Pribadi yang Mandiri

Dream - Mandiri, sifat yang patut ada pada diri setiap manusia. Dengan sifat ini, seseorang akan menjalani hidup tanpa perlu bergantung pada apapun.

Dia hanya mengandalkan kemampuannya. Sehingga dia bisa hidup dengan penuh gairah dan semangat.

Tetapi, mandiri bukan hal mudah untuk diterapkan. Butuh waktu panjang agar kita tidak bergantung kepada apapun.

Kita hanya perlu menggantungkan segalanya kepada Allah SWT. Karena Allahlah sumber dari segala sesuatu.

Agar menjadi pribadi yang mandiri, dianjurkan membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Kemandirian Hidup

 Doa agar Mandiri© Dream.co.id

Allahumma ya ghaniyyu ya hamîd, ya mubdi'u wa yu'id, ya rahimu ya wadud. Aghnini bi halalika 'an haramik, wa tha'atika 'an ma'shiyatika, wa bi fadllika 'amman siwaka.

Artinya,

" Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu."

Sumber: NU Online

Beri Komentar