Doa Agar Dihindarkan dari Kekurangan Rezeki

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 6 Maret 2021 18:00
Doa Agar Dihindarkan dari Kekurangan Rezeki
Dengan rezeki, manusia memenuhi kebutuhannya.

Dream - Setiap manusia tentu punya kebutuhan hidup. Namanya kebutuhan, tentu perlu dipenuhi. Di sinilah letak pentingnya rezeki. Lebih khusus lagi, rezeki material atau finansial.

Kebutuhan fisik seperti makan dan pakaian tentu perlu dipenuhi dengan rezeki fisik pula. Sayangnya, ada kalanya rezeki yang didapat tidak cukup.

Akhirnya, kita merasa kekurangan. Rezeki yang didapat terasa pas-pasan. Agar dijauhkan dari kekurangan rezeki, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Dijauhkan dari Kekurangan Rezeki© Dream.co.id

Ya ghaniyyu ya hamid ya mubdiu ya mu'id ya rahimu ya wadud, aghnini bihalalika 'an haramika wakfini bifadllika 'amman siwaka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Menciptakan makhluk dari permulaan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Kasih, kayakanlah diriku dengan yang halal dari yang haram, dan cukupilah diriku dengan anugerah-Mu dari pemberian selain dari diri-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Patah Hati

Dream - Dalam menjalani hubungan, kita tentu paham adanya patah hati. Peristiwa terpisahnya dua insan yang pernah saling mencinta.

Patah hati merupakan risiko yang harus siap dialami seseorang. Karena belum tidak orang yang dicintai akan selamanya menjadi pasangan.

Tentu saja, pahit dan sakit rasanya mengalami patah hati. Tetapi, patut kita sadari itu bukanlah akhir kisah cinta.

Untuk yang sedang penjajagan menjadi jodoh, tak perlu larut dengan patah hati. Anggap saja dia bukan jodoh yang tepat.

Patah hati bisa juga dialami oleh mereka yang telah menikah. Penyebabnya, pasangan meninggal padahal sangat dicintai.

Ketika mengalami patah hati, segera pulihkan kondisi dengan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim, diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada Ummu Salamah yang sedih karena sang suami meninggal dunia.

 

3 dari 5 halaman

Doa Patah Hati© Dream.co.id

Allahumma'jurni fi mushibati wa akhlif li khoiran minha.

Artinya,

" Ya Allah, berilah kami pahala karena musibah ini dan gantilah untukku dengan yang lebih baik darinya."

4 dari 5 halaman

Doa Saat Dihadapkan Pada Pilihan Sulit

Dream - Berhadapan dengan pilihan sulit sering dialami banyak orang. Masing-masing pilihan bernilai baik dan punya kelebihan sendiri-sendiri.

Akibatnya, kita menjadi bimbang. Akhirnya kita sulit mengambil keputusan untuk menjatuhkan pilihan.

Hal ini berlaku hampir di semua kondisi. Baik terkait pendidikan, rezeki, pekerjaan, bahkan jodoh.

Kadangkala, hati kita sudah condong pada pilihan satu. Tetapi, pilihan lain juga tampak baik.

Karena itulah, sangat disarankan kita untuk memohon kepada Allah agar dipilihkan yang terbaik. Doa ini bisa kita baca agar bisa mengambil keputusan tepat saat menghadapi pilihan sulit.

 

5 dari 5 halaman

Doa Hadapi Pilihan Sulit© Dream.co.id

Allahumma khirli wakhtarlii. Allahumma as alukat taufiqo li mahabbika minal a'mali wa shidqot tawakkuli 'alaika wa husnadh dhonni bika.

Artinya:

" Ya Allah, pilihkanlah untukku (yang lebih baik/bermanfaat) dan pilihlah untukku. Ya Allah, aku memohon pertolongan kepada-Mu untuk mengerjakan amal-amal yang Engkau cintai, (aku memohon) kepasrahan yang benar kepada-Mu, dan berperasangka yang baik kepada-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar