Doa Agar Hati Dibuat Dekat dengan Kaum Dhuafa

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 25 November 2020 08:01
Doa Agar Hati Dibuat Dekat dengan Kaum Dhuafa
Kaum Dhuafa tidak seberuntung kita. Setiap hari mereka harus berjuang dengan ketidakpastian.

Dream - Setiap orang punya garis rezekinya masing-masing. Tentunya kita patut bersyukur atas apa yang kita terima. Tetapi ingatkan untuk selalu mawas diri dan tak silau dengan kelebihan dalam diri kita.

Harta semata adalah amanah untuk menguji sejauh mana tingkat ketakwaan kita. Selain itu, kita juga perlu menyadari ada hak orang lain di harta kita. Karena kesuksesan tidak semata karena usaha pribadi, tetapi bisa jadi doa kaum dhuafa.

Sudah sepatutnya kita membantu para dhuafa lepas dari beban mereka. Mereka tidak seberuntung kita dan setiap hari harus berhadapan dengan ketidakpastian.

Cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW tidaklah semata bisa ditunjukkan lewat ibadah. Namun juga mencintai kaum dhuafa merupakan bentuk kecintaan tersebut.

Agar hati kita menjadi dekat dengan kaum dhuafa, bacalah doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Dekat dengan Kaum Dhuafa

Doa Dekat dengan Kaum Dhuafa© Dream.co.id

Allahumma inni as'aluka fi'lal khairati wa tarkal munkarati wa hubbal masakini wa an taghfira li wa tarhamni wa idza aradta fitnata qoumin fa tawaffani ghoira maftun.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku, rahmatilah aku, jika Engkau menginginkan untuk menguji suatu kaum maka wafatkanlah saya dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Lengkap Saat Mendengar Pengumuman Orang Meninggal

Dream - Kematian adalah salah satu ketetapan dari Allah. Selain hidup, rezeki, dan jodoh.

Kematian selalu membawa kesedihan dan keprihatinan. Apalagi jika yang meninggal adalah sosok yang dikenal sangat baik.

Yang kehilangan bukan hanya keluarga. Lebih dari itu, masyarakat banyak.

Terhadap orang yang meninggal, kita patut mendoakannya. Agar segala amalannya diterima di sisi Allah SWT.

Selain itu, dianjurkan untuk membaca doa lengkap ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Ada Orang Meninggal

Doa Ketika Ada Orang Meninggal© Dream.co.id

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, wa inna ila rabbina lamunqalibun, allahummaktubhu 'indaka fil muhsinin, waj'al kitabahu fi 'illiyyiin, wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin, wa la tahrimnaa ajrahu wala taftinna ba'dahu.

Artinya,

" Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali. Dan sesungguhnya kepada Tuhan kamilah kami kembali. Ya Allah, tuliskanlah ia di sisi-Mu termasuk golongan orang-orang yang baik. Jadikanlah catatannya di 'illiyyin. Gantilah ia di keluarganya dari orang-orang yang menginggalkan. Janganlah Engkau haramkan bagi kami pahalanya dan janganlah Engkau beri fitnah kepada kami sesudahnya."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Agar Terkabul, Selipkan Istigfar Ini dalam Doa

Dream - Doa adalah cara seorang hamba berkomunikasi dengan Allah SWT. Doa juga menjadi media seseorang untuk menyampaikan maksud hatinya.

Setiap orang punya keinginan yang ingin diwujudkan. Akan sangat senang jika hal itu bisa terjadi.

Namun demikian, tidak ada yang tahu apakah sebuah keinginan dapat terwujud atau tidak. Kita hanya bisa berharap.

Hanya Allah yang mengetahuinya. Allah pula punya kuasa untuk mewujudkannya.

Nah, agar doa kita terkabul, selipkan lafal istigfar ini.

 

5 dari 5 halaman

Istigfar Khusus

Istigfar Khusus© Dream.co.id

Allahummaghfir lil mukminina wal mukminati wal muslimina wal muslimati hayyihim wa mayyitihim wa syahidihim wa ghaibihim wa qoribihim wa ba'idihim innaka ta'lamu matswahum wa muqollabahum.

Artinya,

" Ya Allah, ampunilah kaum mukmin laki-laki dan kaum mukmin perempuan, kaum muslim laki-laki dan kaum muslim perempuan, baik yang masih hidup maupun sudah mati, baik yang kelihatan maupun yang ghaib, baik yang dekat maupun jauh. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui tempat tinggal dan tempat pindah mereka."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar