Doa Agar Keinginan Mudah Terkabul

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 8 Juni 2020 20:01
Doa Agar Keinginan Mudah Terkabul
Dalam berdoa senantiasa bersihkan hati.

Dream – Terkabulnya doa atau keinginan adalah sebuah hal yang sangat dinantikan oleh manusia. Karena setiap manusia, tak akan bisa hidup tanpa pertolongan dan bantuan dari Allah SWT.

Agar doa tersebut cepat terkabu kita harus selalu memberikan usaha yang terbaik dan maksimal. Karena ikhtiar saja tidak cukup dalam menjalani kehidupan. Harus dibarengi dengan doa yang senantiasa dipanjatkan hanya kepada Allah semata.

Allah SWT berfirman, “ " Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Sang Khalik akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan. Namun kapan dan bagaimana, hanya Allah SWT yang tahu. Kita sebagai manusia cukup berikhtiar dan terus berusaha agar doa-doa yang kita ucapkan dapat terkabul dengan cepat.

Nabi Muhammad bersabda," Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa." (HR. Ath-Thabrani)

1 dari 2 halaman

Doa Agar Keinginan Mudah Terkabul

Ilustrasi Berdoa© Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)

 

Allah menyukai hamba-hamba-Nya yang berdoa dan berserah diri. Selain dengan usaha dan ikhtiar yang maksimal, harus dibarengi dengan doa yang penuh ketulusan.

Salah satunya adalah membaca doa berikut:

Doa agar cepat terkabul© Dream.co.id

Allahumma inni as'aluka bi anni asyhadu annaka antallahu la ilaha illa antal ahadus shomad alladzi lam yalid wa lam yulad wa lam yakullahu kufuwan ahad.

Artinya:

" Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

2 dari 2 halaman

Cara-Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan

Ilustrasi Berdoa© Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)

 

Mengucapkan puji-pujian kepada Allah

Agar doa cepat terkabul, sebaiknya diawali dengan memberikan puji-pujian kepada Allah. Seperti membaca hamdalah dan tasbih.

“ Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.” (Segala pujian bagi Allah, Tuhan semesta alam). “ Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illah wallahu akbar.” (Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tida Tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar).

Membaca shalawat

Setelah memberikan puji-pujian pada Allah, selanjutnya adalah memberikan shalawat kepada Nabi Muhammad. Agar kita senantiasa diberikan syafaat oleh Nabi kelak diakhirat.

“ Allahumma shalli ‘ala saiyidina Muhammad wa ‘ala alihi wa salim.”

(Wahai Tuhan kami, muliakanlah oleh-Mu, akan Nabi Muhammad, keluarga serta para sahabatnya, serta berikanlah kesejahteraan pada mereka sekalian).

Allah SWT berfirman:

“ Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al Ahzab: 56)

 

Perbanyak doa di waktu yang diijabah

Ada waktu-waktu yang diijabah untuk berdoa. Seperti ketika turun hujan, antara adzan dan iqomah, ketika berbuka puasa, saat sepertiga malam dan saat selesai sholat. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk memperbanyak doa.

Harus bersungguh-sungguh

Agar doa cepat terkabul, lakukanlah dengan penuh kesungguhan. Penuhilah diri dengan harapan hanya kepada Allah semata. Bersihkan hati dan akui segala dosa. Karena dengan kerendahan diri di hadapan Allah, akan membuat kita semakin tulus dan ikhlas dalam berdoa.

Membaca doa keselamatan dunia akirat

Inti dalam doa tersebut adalah kita memohon untuk diselamatkan di dunia dan di akhirat (dari api neraka). Adapun doa tersebut adalah:

“ Rabbana atina fiddunnya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzabannar.”

(Ya Tuhan kami, berikanlah kebijakan di dunia serta kebijakan di akhirat kelak, lidungilah kami dari azab api neraka yang pedih).

 

(Diambil dari berbagai sumber)

Beri Komentar