Doa Agar Lekas Dapat Menunaikan Ibadah Haji

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 20 Desember 2019 06:02
Doa Agar Lekas Dapat Menunaikan Ibadah Haji
Haji jadi impian banyak Muslim.

Dream - Ibadah haji selalu jadi harapan setiap Muslim. Sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkannya.

Maklum, butuh kemampuan untuk melaksanakannya. Tidak hanya soal fisik namun juga finansial.

Bagi sebagian orang melaksanakan haji bukanlah hal sepele. Harus ada uang puluhan juga untuk ongkos pergi dan pulang sekaligus hidup di Tanah Suci.

Tetapi, bukan tidak mungkin seseorang bisa melaksanakan haji. Bahkan untuk mereka yang kurang mampu, kemungkinan untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima selalu terbuka.

Kita tentu harus berusaha agar keinginan itu terwujud. Menyisihkan sebagian penghasilan dengan niat pergi haji sudah jadi kebaikan tersendiri.

Selain itu, iringilah ikhtiar tersebut dengan memohon kepada Allah. Salah satunya dengan membaca doa ini agar bisa segera diundang menjadi tamu Allah.

 

1 dari 5 halaman

Doa Bisa Naik Haji

 Doa naik hajiDoa naik haji © Dream.co.id

Allahumma shalli ala sayyidina muhammadin shalatan tuballiguna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika muhammadin alaihi afdhalus shalati wassalam fi sihhatin wa 'afiyah wa bulughil marami wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya."

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Menjumpai Tanda-Tanda Musibah

Dream - Tak ada seorang pun manusia yang menginginkan adanya musibah. Namun demikian, tidak ada pula yang bisa menentang kedatangannya.

Tidak bisa kita pungkiri, musibah selalu mendatangkan kesedihan. Di sisi lain, musibah bisa menjadi langkah kita untuk memperbaiki diri.

Tak hanya itu, kerugian akibat timbulnya musibah tidak bisa kita hindari. Bahkan sampai ada nyawa melayang akibat bencana alam dahsyat.

Namun begitu, kedatangan musibah sebenarnya bisa kita kenali. Ada sejumlah tanda yang muncul sebelum musibah terjadi.

Dengan mengenali tanda tersebut, kita bisa bersiap menghindari dampak terburuk dari suatu musibah. Selain itu, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Melihat Tanda Musibah

 Doa melihat tanda-tanda musibahDoa melihat tanda-tanda musibah © Dream.co.id

Ya hayyu hina la hayya wa ya hayyu qobla kulli hayyin wa ya hayyu ba'da kulli hayyin ya qoyyum, ya muhsinu, ya mujmilu. Qod aroitana qudrataka fa arina 'afwaka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Hidup ketika tidak ada kehidupan, wahai Dzat Yang Maha Hidup sebelum adanya kehidupan, wahai Dzat Yang Maha Hidup setelah ada kehidupan, wahai Dzat Yang Maha Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Berbuat Baik, wahai Dzat Yang Memperindah. Sungguh Engkau telah memperlihatkan kepada kami kuasa-Mu, maka perlihatkan kepada kami ampunan-Mu."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Mendengar Petir Menggelegar

Dream - Hujan dan petir, dua peristiwa alam yang sulit dipisahkan. Setiap kali hujan turun, petir kerap sekali muncul.

Suara petir yang menggelegar kerap membuat hati ciut. Belum lagi kilatan sinarnya yang menakutkan.

Petir memang memunculkan ketakutan pada diri kita. Kita pasti segera mencari tempat bernaung begitu mendengar petir menggelegar.

Keberadaan petir tidak bisa dianggap sepele. Setiap makhluk hidup bisa mati jika sampai tersambar petir.

Ketika mendengar suara petir yang menggelegar, dianjurkan membaca doa ini. Dia tersebut tercantum dalam kitab Al Muwaththa' diriwayatkan dari sahabat Abdullah bin Zubair, dari Rasulullah Muhammad SAW.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mendengar Petir

 doa petirdoa petir © Dream.co.id

Subhanalladzi yusabbihur ra'du bi hamdihi wal malaikatu min khifatihi.

Artinya,

" Maha Suci Allah yang petir dan para malaikat bertasbih dengan memuji-Nya karena rasa takut kepada-Nya."

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak