Doa Agar Rasa Cinta Timbul Karena Allah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 10 Juni 2021 20:00
Doa Agar Rasa Cinta Timbul Karena Allah
Cinta karena Allah adalah semurni-murninya cinta.

Dream - Rasa cinta terkandung dalam diri setiap makhluk. Rasa itu membuat sesama manusia saling mengasihi. Sebaik-baik cinta adalah didasarkan pada tujuan kepada Allah. Semata untuk meraih ridha-Nya.

Mencintai karena Allah adalah sebaik-baik cinta. Rasa itu akan menggerakkan seorang insan untuk selalu ingin berbuat kebaikan pada semua, termasuk kepada pasangannya.

Kecintaan pada seseorang semata merupakan buah atas cinta kepada Allah. Seseorang mencintai Allah, dia akan mencintai orang-orang yang mencintai Allah.

Apalagi ketika cinta pada kekasih timbul karena Alah, maka rasa tersebut akan menghadirkan ketentraman. Ini merupakan karunia dari Allah yang patut dipertahankan.

Agar cinta itu tumbuh semata karena Allah, ucapkan selalu doa ini. Sebuah doa dalam hadis Rasulullah Muhammad SAW diriwayatkan Imam Abu Daud.

 

1 dari 5 halaman

Doa Cinta Karena Allah

Doa Mencintai Karena Allah© Dream.co.id

Akhabbakal ladzi akhbabtani lahu.

Artinya,

" Semoga Allah mencintaimu yang cinta kepadaku karena-Nya."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Pasangan Suami Istri Agar Selalu Saling Sayang

Dream - Hubungan rumah tangga selalu mengalami pasang surut. Kondisi ini pasti dialami semua pasangan suami istri. Kadangkala, suami dan istri begitu mesra dan kompak. Tetapi keesokan harinya jadi sama-sama emosi.

Kondisi ini akan terus terjadi dan tidak bisa dihindarkan. Pasangan suami istri dituntut untuk menghadapinya bersama.

Suami maupun istri harus saling menguatkan. Dengan begitu, rumah tangga bisa langgeng terus.

Agar rasa cinta dan saling mengasihi terpupuk dengan baik, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis diriwayatkan Muslim.

 

3 dari 5 halaman

Doa Saling Mengasihi

Doa Saling Mengasihi Antara Suami Istri© Dream.co.id

Allahumma habbib 'abdaka hadza ila 'ibadikal mu'minin wa habbib ilayyal mu'minun.

Artinya,

" Ya Allah jadikanlah hamba-Mu ini mencintai orang yang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku."

4 dari 5 halaman

Doa Istri Agar Suami Diberi Kelancaran Rezeki

Dream - Di masa pandemi saat ini, banyak orang kehilangan rezeki. Ada yang karena usahanya tidak jalan, maupun kantornya tutup.

Meski demikian, tentu rezeki tetap harus didapatkan. Semata untuk bisa melanjutkan hidup.

Para suami tentu punya tanggung jawab untuk memenuhi nafkah keluarganya. Meski bersusah payah, mereka tetap akan berusaha semata demi keluarga.

Dukungan para istri sangat dibutuhkan, terutama dalam situasi seperti sekarang. Agar para suami dapat ikhlas dan bersemangat mencari nafkah.

Ketika suami berangkat mencari nafkah, para istri dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari.

 

5 dari 5 halaman

Doa Istri Untuk Suami

Doa Istri untuk kelancaran rezeki suami© dream.co.id

Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya,

" Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."

Beri Komentar