Doa Agar Segera Melupakan Mantan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 2 September 2019 08:00
Doa Agar Segera Melupakan Mantan
Sakit hati karena putus dengan mantan jangan sampai membuat kita dikendalikan emosi.

Dream - Mencintai lawan jenis merupakan fitrah manusia. Dengan cinta, manusia membangun rumah tangga dan melanjutkan keturunan.

Allah melengkapi hati manusia dengan perasaan cinta. Sehingga kita bisa membangun kasih luhur dengan ridha-Nya.

Namun begitu, sebisa mungkin kita tidak terlalu menghamba pada cinta. Karena bisa jadi cinta justru menimbulkan luka.

Kisah cinta yang berujung pada perpisahan tidaklah sedikit terjadi. Rasa sakit karena cinta berbalas luka dapat mengarahkan kita kepada kecenderungan negatif, mulai dari membenci hingga menyimpan dendam padanya.

Tetapi, patut kita pahami cinta hadir semata karena Allah SWT. Sehingga, kita tidak perlu kecewa terlalu dalam lantaran sudah mencintai orang yang tak pantas dicintai.

1 dari 5 halaman

Doa Mengendalikan Hati, Melupakan Mantan

Agar dapat melupakan mantan kekasih segera mungkin, dapat membaca doa ini. Doa ini berasal dari Rasulullah Muhammad SAW.

Tetapi, Rasulullah tidak mengajarkannya tidak khusus untuk persoalan melupakan mantan namun untuk kita yang sudah tidak mampu mengendalikan hati.

 Doa Lupakan Mantan

Allahumma, musharrifal qulub sharrif qulubana ila tha'atika. 

Artinya,

" Ya Allah, Dzat yang mengurus seluruh hati, arahkanlah hati kami terhadap ketaatan kepada-Mu.

2 dari 5 halaman

Doa Diberi Kelancaran Usaha Seperti Diajarkan Sahabat Rasul

Dream - Dalam menjalankan usaha, tidak pernah selamanya lancar. Ada kalanya, usaha tersendat hingga hampir gulung tikar.

Menjadi pengusaha memang butuh mental tahan banting. Karena segala kesulitan dan ketidakpastian selalu menghantui.

Mental yang kuat tidak akan membuat kita jatuh. Terkadang beberapa orang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali bangkit dari keterpurukannya.

Di saat susah sepertinya ini tak ada jalan lain selain tetap bersandar kepada Allah. Memohon kepadanya usaha yang kita jalankan selalu diberi kelancaran.

Agar mendapat berkah, sudah seharusnya kita memohon kepada Alla dengan memanjatkan doa diberi kelancaran usaha. Doa tersebut dibaca oleh Sahabat Zaid bin Tsabit untuk kelancaran bisnisnya.

 

3 dari 5 halaman

Doa Kelancaran Usaha

 Doa Kelancaran Usaha

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali muhammadin hatta la yabqo min sholatika syai-un wa barik 'ala muhammadin wa 'ala ali muhammadin hatta la yabqo min barokatika syai-un warham muhammadan wa ala muhammadin hatta la yabqo min rohmatika syai-un wa sallim 'ala muhammadin wa 'ala ali muhammadin hatta la yabqo min salamika syai-un.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkan shalawat kepada junjungan kami, Muhammad, dan keluarganya sehingga tidak tersisa sedikitpun dari shalawat-Mu, dan berkahilah Muhammad dan keluarganya sehingga tidak tersisa sedikitpun dari keberkahan-Mu, dan kasihilah Muhammad dan keluarganya sehingga tidak tersisa sedikitpun dari rahmat-Mu, dan selamatkan Muhammad dan keluarganya sehingga tidak tersisa sedikitpun dari keselamatan-Mu."

4 dari 5 halaman

Doa Awal Tahun Baru 1 Muharram yang Selalu Diucapkan Rasulullah

Dream - Tahun Hijriah 1440 resmi berganti dengan 1441. Ini ditandai dengan terbenamnya matahari pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Di petang hari kala mega merah muncul, kita dianjurkan membaca doa awal tahun hijriah.

Tepat kala azan magrib berkumandang, kita telah berada di tanggal 1 Muharram 1441 H. Momen tahun baru Hijriah yang penuh kemuliaan.

Sebagai bulan pembuka, Muharram menyimpan banyak keutamaan. Bahkan masyarakat Arab dulu memaknai Muharram sebagai bulan suci.

Mereka tidak mau merusak keutamaan bulan ini dengan berperang atau pertumpahan darah. Bisa dibilang, Muharram adalah bulannya gencatan senjata.

Dalam konteks kekinian, bergantinya tahun membawa harapan baru. Tentang kehidupan lebih baik, terutama keimanan yang semakin mantap.

Setiap awal Muharam setiap tahun tiba, Rasulullah selalu membaca doa awal tahun hijriah ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Awal Tahun

 Doa Awal Tahun

Allahumma antal abadiyyul qadimul awwal. Wa 'ala fadhlikal 'azhimi wa karimi judikal mu'awwal. Hadza 'amun jadîdun qad aqbal. As'alukal 'ishmata fîhi minas syaithani wa auliya'ih, wal 'auna 'ala hadzihin nafsil ammarati bis su'i, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.

Artinya,

" Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan."

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie