Doa Agar Selamat dari Bencana Akhir Zaman

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 29 Maret 2020 18:01
Doa Agar Selamat dari Bencana Akhir Zaman
Ketika akhir zaman tiba, bencana dahsyat melanda dunia.

Dream - Akhir zaman, peristiwa yang kita imani bakal terjadi merupakan ketetapan yang sudah digaruskan Sang Pencipta. Sebuah kejadian yang luar biasa dan tak sanggup dijangkau oleh manusia.

Kala akhir zaman telah tiba, dunia dilanda bencana maha dahsyat. Tak ada satupun yang selamat, kecuali mereka yang beriman.

Kedahsyatan bencana akhir zaman tak pernah bisa kita bayangkan. Pun demikian, kita mungkin tak berani menghayalkannya.

Karena akan ada kengerian yang terus bertambah parah. Hanya ada perasaan merinding membayangkan akhir zaman.

Agar selamat dari bencana akhir zaman, perbanyak zikir di bawah ini. Rutinkan, terutama usai sholat.

 

1 dari 5 halaman

Doa Selamat Saat Kiamat

 Doa Selamat Kiamat© dream.co.id

Astaghfirullahal ‘adzim li waliwa lidayya wa lilmukminina wal mukminati wal muslimina wal muslimati al ahyaa i minhum wal amwati.

Artinya,

" Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung untuk diriku, kedua orangtuaku, untuk orang-orang mukmin laki-laki dan orang-orang mukmin perempuan, orang-orang muslim laki-laki dan orang-orang muslim perempuan, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Hati Tentram di Tengah Kesedihan

Dream - Perpisahan dan kematian kerap kali menimbulkan kesedihan bagi banyak orang. Juga soal impian yang tak terwujud, serta kesulitan dalam menjalani hidup.

Kesedihan menjadi penderitaan tersendiri bagi orang yang mengalaminya. Bahkan dapat menimbulkan keterpurukan dan depresi.

Terutama ketika kondisi seperti sekarang ini. Kematian menimbulkan kesedihan bagi banyak orang.

Kesedihan dapat menjadikan hati bergejolak. Penolakan bahkan pembangkangan muncul dalam hati. Ketika mengalami kesedihan, dianjurkan menentramkan hati dengan doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Ketentraman Hati

 Doa Ketentraman Hati© dream.co.id

Allahumma inni 'abduka, ibnu 'abdika, ibnu amatika, nashiyati biyadika, madlin fiyya hukmuka, 'adlun fiyya qadlauka, as aluka aw anzaltahu fi kitabika aw 'allamtahu ahadan mi kholqika, awista tsarta bihi fi 'ilmin ghaibi 'indaka an taj'alal qur'anan rabi'a qalbi wa nura shadri wa jala a huzni wa dzahaba hammi.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam) dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa). Ubun-ubunku di tangan-Mu, keputusan-Mu berlaku padaku, ketentuan-Mu kepadaku pasti adil. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diri-Mu, yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu. Mohon jadikan Alquran sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka, dan penghilang kesedihanku."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Tak Tertimpa Cobaan Berat

Dream - Saat ini banyak negara sedang dilanda persoalan besar yaitu virus corona yang menular dengan cepat dan telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global. Wabah ini membuat cemas karena bisa berakibat kematian bagi mereka yang memiliki imunitas rendah atau punya penyakit berat lainnya

Sebagian negara telah melaporkan munculnya wabah infeksi virus ini. Tidak terkecuali Indonesia.

Bagi umat Islam, tentu wabah ini patut dipandang sebagai cobaan berat. Kita merasa kesusahan akibat merebaknya virus ini.

Untuk mencegah sekaligus mengurangi penularan virus corona, masyarakat telah diimbau untuk tak beraktivitas di luar rumah. Semua kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah disarankan dilakukan di rumah. 

Sejatinya, kemunculan virus corona adalah bentuk cobaan dari Allah SWT. Semata untuk menguji hamba-Nya.

Agar tak tertimpa cobaan berat, dianjurkan membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Cobaan Berat

 Doa Terhindari dari Cobaan Berat© dream.co.id

Allahumma inni a'udzubika min jahdil bala i wa darakisy syaqai wa su il qadhai wa syamatil a'dal.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari beratnya cobaan, kesengsaraan yang hebat, takdir yang jelek, dan kegembiraan musuh atas kekalahan.

Beri Komentar
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020