Doa Agar Teguh Mengikuti Sunah Rasulullah SAW

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 4 Mei 2020 04:19
Doa Agar Teguh Mengikuti Sunah Rasulullah SAW
Tidak semua orang sanggup teguh mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW.

Dream - Rasulullah Muhammad SAW adalah panutan. Setiap hal yang ada pada diri Rasulullah haruslah dicontoh oleh umat Islam.

Sunah Rasulullah begitu banyak. Mulai ucapan, tindakan, sikap, hingga ibadah.

Karena memang Rasulullah diutus untuk menjadi teladan bagi umat manusia. Teladan yang menyebarkan kebaikan bagi semesta.

Tetapi, tidak semua orang sanggup mengikuti seluruh sunah Rasulullah. Hanya mereka yang mendapatkan pertolongan Allah yang mampu menjalankannya secara teguh.

Sehingga, agar kita dapat teguh mengikuti sunah Rasulullah, perbanyaklah membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Teguh Mengikuti Sunah Nabi

Doa teguh mengikuti sunah© dream.co.id

Allahumma ahyini 'ala sunnati nabiyyika shallallahu 'alaihi wa salama wa tawaffani 'ala millatihi wa a'idzni min mudhillatil fitan.

Artinya,

" Ya Allah, hidupkan aku dengan senantiasa mengikuti sunnah nabi-Mu, Muhammad Saw, matikan aku di atas agamanya, dan lindungi aku dari fitnah-fitnah yang menyesatkan."

2 dari 5 halaman

Doa Istri Agar Suami Diberi Kelancaran Rezeki

Dream - Di masa pandemi saat ini, banyak orang kehilangan rezeki. Ada yang karena usahanya tidak jalan, maupun kantornya tutup.

Meski demikian, tentu rezeki tetap harus didapatkan. Semata untuk bisa melanjutkan hidup.

Para suami tentu punya tanggung jawab untuk memenuhi nafkah keluarganya. Meski bersusah payah, mereka tetap akan berusaha semata demi keluarga.

Dukungan para istri sangat dibutuhkan, terutama dalam situasi seperti sekarang. Agar para suami dapat ikhlas dan bersemangat mencari nafkah.

Ketika suami berangkat mencari nafkah, para istri dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari.

 

3 dari 5 halaman

Doa Istri Untuk Suami

Doa Istri untuk kelancaran rezeki suami© dream.co.id

Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya,

" Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."

4 dari 5 halaman

Jarang Diketahui, Doa Rasulullah Usai Sholat Dhuha

Dream - Dari sekian banyak amalan sunah, ada beberapa yang sangat ditekankan. Umat Islam sangat dianjurkan melaksanakan amalan sunah tersebut.

Salah satu amalan sunah yang dimaksud adalah sholat Dhuha. Sholat ini banyak dipahami sebagai sarana memohon keberlimpahan rezeki serta menolak bala'.

Mungkin banyak orang fokus pada doa sholat dhuha yang sering diajarkan. Doa tersebut berisi permohonan kelimpahan rezeki.

Setiap kali usai sholat Dhuha, Rasulullah memiliki doa khusus. Doa itu tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari dari Aisyah RA.

Tetapi, jarang orang mengetahui doa ini. Mereka kebanyakan membaca doa yang lazim diajarkan.

5 dari 5 halaman

Berikut Doanya:

Doa Rasulullah usai Dhuha© dream.co.id

Allahummaghfirli wa tub 'alayya innaka antat tawwabur rohimu.

Artinya,

" Ya Allah, ampuni dosaku dan terimalah tobatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima tobat dan Maha Pengampun."

Beri Komentar