Doa Agar Terhindar dari Kecelakaan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 3 Desember 2021 06:00
Doa Agar Terhindar dari Kecelakaan
Kecelakaan bisa terjadi tidak hanya saat bepergian, bahkan ketika di rumah maupun tempat kerja.

Dream - Kematian memang sudah jadi kepastian. Tetapi, kita tidak pernah tahu akan mati seperti apa.

Banyak kasus kematian terjadi akibat kecelakaan. Kematian semacam ini tentu sangat mengerikan.

Apalagi, potensi kecelakaan selalu ada dalam setiap kegiatan, tidak melulu saat bepergian. Kecelakaan bisa terjadi bahkan saat kita berada di rumah atau tempat kerja.

Itulah fungsi dari kehati-hatian. Agar kita terhindar dari segala bentuk kecelakaan.

Selain itu, perlu pula membentengi diri dengan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Kecelakaan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي ، وَالْهَدْمِ ، وَالْغَرَقِ ، وَالْحَرِيقِ ، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ ، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا ، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

Allahumma inni a'udzu bika minat taraddi wal hadmi wal gharaqi wal khariqi, wa a'udzu bika an yatakhabbatanis syaithan 'indal mauti, wa a'udzu bika fi sabilika mudbiran, wa a'udzu bika an amuta ladighan.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari terjatuh dari tempat yang tinggi, dari tertimpa bangunan (termasuk terkena benturan keras dan tertimbun tanah longsor), dari tenggelam, dan dari terbakar. Aku juga berlindung kepada-Mu dari campur tangan setan ketika akan meninggal. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan lari dari medan perang. Aku juga berlindung kepada-Mu dari meninggal karena tersengat hewan beracun."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Ada Kerabat Pamit Bepergian

Dream - Mobilitas menjadi satu aktivitas manusia yang sangat urgent. Perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain dilakukan semua orang setiap waktu dengan berbagai alasan.

Sehingga kita sudah tidak merasa aneh dengan aktivitas bepergian. Karena aktivitas itu sudah jadi bagian dalam hidup.

Perbedaan hanya terletak pada tujuan dari bepergian itu. Tentu setiap orang alasan sendiri-sendiri.

Apapun alasannya, bepergian adalah kegiatan yang berpotensi berisiko. Meski begitu, aktivitas ini harus tetap dijalankan dengan lebih mempertimbangkan pada tujuannya.

Karena itulah, ada anjuran untuk berpamitan. Ini diharapkan agar orang yang berpamitan mendapatkan doa ketika bepergian.

Ketika ada keluarga atau kerabat pamit untuk bepergian, bekali mereka dengan doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Saat Ada Orang Pamitan Pergi

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوَى، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَيَسَّرَ لَكَ الْخَيْرَ حَيْثُ مَا كُنْتَ

Astaudi'ullaha dinaka wa amanataka wa khowatima 'amalika zawwadakallahut taqwa wa ghafara zanbaka wa yassaro lakal khoira khaitsuma kunta.

Artinya,

" Aku menitipkan kepada Allah agamamu, amanahmu dan penutup amalmu. Semoga Allah membekalimu ketakwaan, mengampuni dosa-dosamu, dan memudahkan kebaikan kepadamu di mana pun kamu berada."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Untuk Keluarga yang Ditinggalkan Saat Bepergian

Dream - Salah satu hal yang menimbulkan kekhawatiran bagi kita saat bepergian adalah mengalami ujian di tengah perjalanan. Selama bepergian, segala bentuk bahaya dan keburukan bisa saja terjadi.

Karena itulah, kita selalu dianjurkan untuk memohon kepada Allah dengan membaca doa dilindungi selama dalam perjalanan. Tak lupa kita berusaha senantiasa waspada agar bahaya tidak terjadi.

Sebelum bepergian, kita sangat dianjurkan pula untuk berpamitan terutama pada keluarga. Agar keluarga menyaksikan dan mendoakan kepergian kita.

Ketika bepergian, kita tentu tidak bisa menjaga keluarga yang ditinggalkan. Sehingga, apapun yang terjadi pada keluarga adalah di luar kemampuan penjagaan kita.

Karena itu, ketika bepergian sangat dianjurkan mendoakan mereka. Usai pamitan, baca doa ini untuk memohonkan perlindungan bagi keluarga yang kita tinggalkan.

 

 

5 dari 5 halaman

Doa Untuk Keluarga yang Ditinggal Bepergian

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

Astaudi'ullaha dinaka wa amanataka wa khowatima 'amalika.

Artinya,

" Aku titipkan kepada Allah pemeliharaan agamamu, amanatmu, dan akhir penutup amalmu."

Sumber: Bincang Syariah.

Beri Komentar