Doa Agar Terhindar dari Kematian Akibat Wabah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 26 Agustus 2021 06:01
Doa Agar Terhindar dari Kematian Akibat Wabah
Kematian menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan di tengah wabah seperti saat ini.

Dream - Di saat terjadi wabah Covid-19seperti saat ini, terpapar virus yang belum ada obatnya menjadi hal yang sangat ditakutkan. Risiko meninggal dunia menjadi bertambah besar ketika lonjakan terjadi di saat fasilitas pendukung rumah sakit tak memadai.

Ketakutan akan kematian itu datang akrena seseorang yang terpapar Covid-19 akan sendirian di akhir-akhir hidupnya. Tidak ada sanak keluarga yang diizinkan dekat untuk mencegah penularan wabah.

Pun demikian ketika meninggal, jasad akan dimakamkan tanpa kehadiran orang terdekat. Kalaupun hadir, keluarga yang selama ini menemani hidup mereka diharuskan jauh dari liang lahat.

Kematian akibat wabah sangat tidak diharapkan. Karena itulah, selalu jaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dianjurkan membaca doa ini agar terhindari dari kematian akibat wabah.

 

1 dari 5 halaman

Doa Dijauhkan dari Kematian Tertular Wabah

اَللَّهمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِي الأُمُورِ كُلِّهَا، وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ

Allahumma ahsin 'aqibatana fil umuri kulliha wa ajirna min khizyid dunyaa wa 'adzabil akhirah.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah baik akhir dari setiap urusan kami dan lindungi kami dari bencana dunia dan azab akhirat."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Shalawat Thibbil Qulub untuk Penangkal Penyakit dan Wabah Khususnya Covid-19

Dream - Penyakit dan wabah adalah ancaman yang mengintai kita saat ini. Wabah Covid-19 telah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Seluruh negara sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. Di tengah upaya tersebut, muncul ancaman dari beragam varian baru.

Ada varian Alpha, Beta, Gamma, dan Delta yang menjadi fokus perhatian Badan Kesehatan Dunia (WHO). Belum lagi varian-varian lain yang muncul belakangan.

Menangkal bahaya pandemi bukan semata tanggung jawab Pemerintah. Masyarakat harus turut andil dengan menjaga diri melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, dianjurkan membaca shalawat ini untuk melindungi diri dari wabah penyakit, khususnya dari Covid-19.

 

3 dari 5 halaman

Shalawat Thibbil Qulub

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawaiha wa 'afiyatil abdani wa syifaiha wa nuril abshari wa dhiyaiha wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim

Artinya,

" Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga shalawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya."

Sumber: Iqra.id

4 dari 5 halaman

Doa Mohon Keselamatan dari Wabah Penyakit Seperti Pandemi Covid-19

Dream - Wabah Covid-19 kembali mencatat angka kasus baru tertinggi pada Senin, 21 Juni 2021. Sebanyak 14.536 kasus ditemukan petugas dan menjadi rekor sepanjang pandemi mulai terdeteksi di Indonesia pertengahan Maret 2020 lalu.

Lonjakan diduga terjadi setelah meningkatnya mobilisasi masyarakat libur Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M lalu. Kondisi ini bisa muncul akibat banyaknya masyarakat yang mulai abai terhadap protokol kesehatan.

Jumlah orang yang terserang Covid-19 semakin banyak. Penularan semakin meluas.

Dalam kondisi saat ini, hati-hati bukan lagi menjadi anjuran namun kewajiban. Sebab, potensi tertular Covid-19 selalu ada.

Karena itu, sangat disarankan membaca doa ini untuk memohon keselamatan di tengah wabah. Doa ini terdapat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Abu Daud dan Ibnu Majah.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Keselamatan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي، وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Allahumma inni as-alukal 'afwa wal 'afiyah fid dunya wal akhirah. Allahumma inni as-alukal 'afwa wal 'afiyah fid dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allahumastur 'awrati, wa amin wa raw'ati. Allahummah fazhni mim baini yadayya, wa min khalfi, wa 'an yamini, wa 'an syimali, wa min fawqi, wa a'udzu bi 'adhamatika an ughtala min tahti.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut, Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku."

Sumber: Iqra.id

Beri Komentar