Doa Agar Terhindar Dari Kesalahan Berulang

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 16 Februari 2020 18:00
Doa Agar Terhindar Dari Kesalahan Berulang
Kesalahan yang sama menandakan seseorang tidak belajar.

Dream - Tidak ada orang di dunia ini hidup dengan kesempurnaan. Apalagi selalu bertindak dengan benar. Setiap orang pasti punya kesalahan.

Dengan kesalahan itu diharapkan seseorang bisa belajar untuk menjadi pribadi lebih baik dan meminimalisasi hal tersebut terulang untuk kedua kalinya. 

Namun fitrahnya manusia adalah makhluk lemah yang dibekali sifat lupa. Meski sudah berusaha menjadi pribadi lebih baik, potensi kesalahan yang sama bisa terulang.

Agar terhindar dari kesalahan sama yang terulang, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Tak Mengulangi Kesalahan

 Doa Tak Mengulangi Kesalahan© Dream.co.id

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu summa udtu fihi wa astaghfiruka mimma ja’altahu ala nafsi summa la uffin bihi laka wa astaghfiruka mima za’amta anni aradtu bihi wajhaka fakhalit qalbi minhu ma qad amiltu

Artinya,

" Ya Tuhan, Aku memohon maaf kepadamu dari apa-apa yang telah aku sesali kemudian aku mengulanginya, dan aku memohon maaf atas apa yang telah Engkau tetapkan namun ku tak melakukannnya, dan aku memohon ampun atas dugaanku terhadap-Mu yang membuat hatiku resah."

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Tak Mampu Bersedekah Meski Sangat Ingin

Dream - Ketika ada rezeki, kita dianjurkan untuk berbagi, membantu mereka yang kekurangan maupun kesusahan.

Islam menganjurkan umatnya untuk bersedekah dengan apapun. Baik makanan, uang, apa saja, dan dilakukan dengan semangat keikhlasan.

Sedikit rezeki yang kita sedekahkan sangat bermanfaat bagi mereka yang kekurangan. Mereka terbantu lantaran beban yang harus dipikul sedikit berkurang.

Manfaat sedekah tidak hanya diterima satu pihak namun baik antara pemberi maupun penerima.

Sayangnya, ada kalanya kita tidak mampu bersedekah karena keadaan. Padahal, dalam hati sudah muncul keinginan kuat untuk bersedekah.

Ketika tidak mampu bersedekah, dianjurkan membaca doa ini sebagai penggantinya.

3 dari 5 halaman

Doa Ketika Tak Mampu Sedekah

 Doa Tak Bisa Sedekah© Dream.co.id

Allahumma sholli 'ala muhammadin 'abdika wa rasulika wa sholli 'alal mu'minina wal mu'minati wal muslimina wal muslimati.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad SAW, hamba-Mu dan utusan-mu, dan limpahkanlah rahmat kepada orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan, orang-orang muslim laki-laki dan perempuan."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Shalawat Agar Terhindar dari Penyakit

Dream - Tubuh sehat adalah idaman bagi semua orang. Kehadiran penyakit, terlebih masuk kategori parah, adalah momok yang dihindari manusia dalam hidup.

Penyakit membuat tubuh manusia melemah dan dalam kondisi paling parah menyebabkan kematian. Serangan penyakit bisa mengintai siapa saja dan kapan saja. Bahkan dengan cara yang tidak kita sadari.

Seperti kondisi sekarang ini. Wabah virus corona menyebar dan menyebabkan angka kematian meningkat dari hari ke hari.

Muncul banyak dugaan bagaimana virus itu bekerja. Namun demikian, belum ada yang bisa memastikan bagaimana virus tersebut pertama kalinya bisa tersebar.

Agar terhindar dari penyakit, kita perlu membuat tubuh selalu prima. Caranya dengan olahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat, serta selalu menjaga kebersihan badan.

Selain itu, dianjurkan memohon perlindungan kepada Allah. Salah satunya dengan melafalkan shalawat di bawah ini.

 

5 dari 5 halaman

Shalawat Terhindar dari Penyakit

 Shalawat terhindar dari penyakit© Dream.co.id

Allahumma sholli wa sallim 'ala sayyidina muhammadin wa 'alal anbiyai wa mursalin wa alihim wa shohbihim ajma'ina ta'dilul mushollina 'alaihi.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, dan kepada para nabi dan para utusan, kepada seluruh keluarga mereka dan sahabat mereka. Shalawat tersebut dapat mengimbangi shalawat orang-orang yang membaca shalawat kepadanya."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna