Doa Agar Terlindungi dari Pasangan Cerewet

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 10 Januari 2020 15:02
Doa Agar Terlindungi dari Pasangan Cerewet
Sifat pada pasangan haruslah diterima apa adanya.

Dream - Hidup berumah tangga mengharuskan kita untuk menerima pasangan apa adanya. Bahkan sebisa mungkin kita dan pasangan bisa saling mengimbangi.

Setiap orang tentu punya sifat yang berbeda-beda. Ketika menikah, potensi untuk berbeda sifat dengan pasangan sangat besar.

Tidak sedikit orang mendapatkan pasangan yang cerewet. Setiap kali mendapati hal yang tidak cocok, dia bicara apa saja.

Kita yang mendengarnya mungkin merasa risih. Namun demikian, apapun yang ada pada pasangan kita harus diterima dengan lapang dada.

Ketika punya pasangan cerewet, dianjurkan membaca doa ini agar mendapatkan perlindungan. Dia tersebut berdasarkan riwayat Tabrani dari generasi tabi'in.

 

1 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Pasangan Cerewet

Doa pasangan cerewet© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzu bika min jaaris suu', wa min zawji tusyayyibuni qoblal masyib, wa min waladin yakunu 'alayya rabban, wa min malin yakunu 'alayya 'adzaban, wa min khalilin makirin 'ainuhu tarani wa qolbuhu yar'aani, in ra-a hasanatan dafanahaa wa idza ra-a sayyiatan adza’aha.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari tetangga yang jahat, dari pasangan yang menjadikanku tua (beruban) sebelum waktunya, dari anak (keturunan) yang berkuasa kepadaku, dari harta yang menjadi siksa bagiku, dan dari kawan dekat yang berbuat makar kepadaku, matanya melihat dan hatinya terus mengawasi, namun kalau melihat kebaikanku, ia timbun dan kalau melihat kejelekanku, ia sebarkan."

2 dari 5 halaman

Doa Mohon Terlindung dari Keburukan di Masa Depan

Dream - Masa lalu dan akan datang, dua dimensi waktu yang dihadapi manusia. Masa banyak cerita yang sudah terjadi maupun belum.

Mungkin kita pernah mendengar pesan yang mengatakan apa yang terjadi di waktu dulu bisa berpengaruh di masa depan. Pesan ini, jika direnungkan, ada benarnya.

Ketika kita pernah melakukan keburukan di masa lalu bisa berdampak pada kehidupan saat ini. Salah satu dampaknya, orang mungkin mengenal kita sebagai pribadi yang buruk.

Sedangkan di masa depan, memang kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan hal buruk, sadar maupun tidak.

Kita dianjurkan memohon pertolongan kepada Allah agar terhindar dari dampak keburukan yang sudah maupun belum terjadi. Caranya dengan membaca doa yang kerap dilafalkan istri Rasulullah Muhammad SAW, Aisyah binti Abu Bakar RA.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terlindungi dari Keburukan

Doa Terlindungi dari Keburukan© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzubika min syarri ma 'amiltu wa min syarri ma lam a'mal.

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang telah aku lakukan dan keburukan yang belum aku lakukan.

4 dari 5 halaman

Doa Agar Rezeki Lancar di Usia Senja

Dream - Masa muda jadi waktunya untuk bekerja keras. Mengumpulkan rezeki dan mewujudkan mimpi terbesar dalam hidup.

Di usia produktif, banyak kaum muda yang memanfaatkannya untuk menata karier dan meraih sukses. Harta dan pengalaman yang berlimpah menjadi pemicu untuk terus bersemangat dalam bekerja.

Lambat laun, usia muda hilang pada diri seseorang. Berganti dengan masa tua dengan kondisi fisik tak sekuat dulu.

Namun demikian, usia senja tetap memerlukan rezeki. Sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkannya sehingga terpaksa masih harus bekerja keras di umur yang sudah lanjut.

Agar rezeki tetap lancar di usia senja, dianjurkan untuk membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Rezeki di Usia Lanjut

Doa Rezeki Lancar© Dream.co.id

Allahummaj'al rizqoka 'alayya 'inda kibari sinni wanqitho'i 'umri wa qurbi ajali.

Artinya:

" Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku di saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku."

Beri Komentar