Doa Agar Tidak Terjerumus Dalam Kesesatan Hidup

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 13 Februari 2021 18:01
Doa Agar Tidak Terjerumus Dalam Kesesatan Hidup
Setiap peristiwa yang kita jalani mengandung makna di baliknya.

Dream - Setiap hari, manusia akan berjumpa dengan berbagai macam peristiwa. Baik itu sifatnya ringan maupun berbobot.

Seringkali kita berhadapan pada masalah-masalah yang sifatnya melenakan. Bahkan tanpa sadar kita pun menurutinya. Padahal, kita tahu ada bahaya di baliknya. Seperti mengarahkan kita pada kesesatan.

Memang, segala hal yang terkesan nikmat dan lezat harus dihadapi dengan penuh kehati-hatian. Sebab ada bahaya mengintai, bahkan bisa sampai mengguncang keimanan kita.

Kita perlu memohon perlindungan kepada Allah. Ini semata agar tidak terjerumus ke dalam kesesatan hidup.

 

1 dari 5 halaman

Doa Tidak Terjerumus Dalam Kesesatan© Dream.co.id

Allahumma a'udzubika an adlilla aw udlilla aw azilla aw uzalla aw adhlama aw udhlima aw ajhala aw yujhala 'alayya.

Artinya,

" Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari ketersesatan atau disesatkan, tergelincir atau digelincirkan, mendzalimi atau didzalimi dan membodohi atau dibodohi."

Sumber: Tebuireng.online

2 dari 5 halaman

Doa Menyambut Rajab Memohon Dipanjangkan Usia

Dream - Perguliran waktu terus berjalan. Penanggalan Hijriah pun terus berganti bulan. Saat ini, kita sudah berada di tahun 1442 H.

Tanpa disadari, bulan telah masuk Rajab yang menandakan sebentar lagi Ramadan tiba.

Rajab, bulan yang dianggap istimewa bersamaan dengan Syaban. Dua bulan ini dinilai istimewa karena menjadi waktu bagi umat Islam untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadan.

Di bulan Rajab, kita dianjurkan untuk mulai meningkatkan ibadah. Dilanjutkan pada Syaban sebagai upaya melatih diri sebelum Ramadan tiba.

Saat masuk bulan Rajab, dianjurkan membaca doa panjang umur ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Panjang Umur di Bulan Rajab© Dream.co.id

Allahumma barik lana fi rajaba wa sya'bana wa ballighna ramadlana.

Artinya,

" Ya Allah, berkatilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya'ban sampaikan kami dengan bulan Ramadan."

 

Sumber: NU Online

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Pikiran Buntu dan Kreativitas Macet

Dream - Bagi kaum muda kekinian, kreativitas menjadi kunci utama dalam beraktivitas. Selalu ada hal baru tercipta dari kaum muda saat ini.

Seperti tidak pernah lelah, banyak kaum muda terus membuat inovasi. Tidak melulu hal-hal besar, inovasi dan kreasi bisa dihadirkan pada hal-hal sifatnya ringan.

Kreasi selalu menghadirkan kebaruan, membuat kita jadi tak bosan. Juga bentuk dari upaya kita untuk mengatasi persoalan.

Tetapi, kunci lahirnya kreasi tidak ada lain selain ide. Pikiran yang selalu segar memudahkan kita untuk terus berkreasi menghadirkan kebaruan yang menarik.

Pasti, ada kalanya kita menemui saat ketika pikiran buntu. Tak satupun ide muncul dalam pikiran, membuat kreasi jadi macet.

Saat mengalami hal itu, lancarkan pikiran dengan doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Pikiran Buntu© Dream.co.id

Allahummaj'al li nuran fi qalbi, wa nuran fi qabri, wa nuran f? sam'?, wa nuran f? bashari, wa nuran f? sya'ri, wa nuran f? basyari, wa nuran fi lahmi, wa nuran fi dami, wa nuran f? 'idhami, wa nuran min bayni yadayya, wa nuran f? kholf?, wa nuran 'an yamini wa nuran 'an syimali, wa nuran min fawqi, wa nuran min tahti. Allahumma zidni nura. Wa a'thini nura. Waj'al li nura. Waj'aln? nura.

Artinya,

" Ya Allah jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar