Doa Berlindung dari Pengaruh Mimpi Buruk

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 28 November 2021 18:00
Doa Berlindung dari Pengaruh Mimpi Buruk
Tidak bisa dipungkiri, mimpi buruk mendatangkan ketakutan saat tidur,

Dream - Banyak yang menganggap mimpi adalah bunga tidur. Artinya, mimpi semata dinilai sebagai fenomena yang tidak akan berdampak pada kehidupan.

Anggapan ini mungkin benar. Meski begitu, kita tidak bisa pungkiri dampak mimpi terhadap kondisi psikologis.

Mimpi indah menghadirkan perasaan nyaman. Ketika bangun tidur, kita jadi segar.

Tetapi sebaliknya, mengalami mimpi buruk membuat kita merasa tidak tenang. Muncul perasaan takut dan jantung jadi berdebar-debar.

Dampaknya, tidur jadi tidak nyaman. Saat bangun, kita malah merasa kelelahan.

Untuk berlindung dari pengaruh mimpi buruk, dianjurkan membaca doa berikut.

 

1 dari 3 halaman

Doa Berlindung dari Mimpi Buruk

اَعُوْذُ بِاللهِ بِمَا عَاذَتْ بِهِ مَلاَئِكَةُ اللهِ وَرَسُوْلِهِ مِنْ شَرِّ مَا رَأَيْتُ فِيْ مَنَامِيْ اَنْ يُصِيْبَنِيْ مِنْهُ شَيْئٌ اَكْرَهُهُ فِي الدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِ

A'udzu billahi bima 'adzat bihi malaikatullahi wa rasulihi min syarri ma raaitu fi manami an yushibani minhu syaiun akrahuhu fid dunya wal akhirati.

Artinya,

" Aku berlindung kepada Allah dengan sesuatu yang para malaikat Allah dan utusan-Nya berlindung, dari keburukan apa yang aku lihat di dalam tidur, agar tidak menimpa kepadaku sesuatu yang aku tidak sukai di dunia dan akhirat."

Sumber: Bincang Syariah.

2 dari 3 halaman

Doa Agar Mendapatkan Mimpi Indah Saat Tidur

Dream - Mimpi sering kali dianggap bunga tidur karena berisi hal-hal yang menyenangkan. Tapi ada kalanya seseorang juga bisa mendapat mimpi buruk yang membuat tidur tidak nyenyak dan akhirnya berpengaruh terhadap kualitas tidur kita.

Selain membuat bangun di tengah malam, bayangan cerita dalam mimpi buruk membuat sisa waktu tidur kita menjadi terpotong sehingga tak bisa sepenuhnya segar saat beraktivitas di pagi harinya.

Sebaliknya mimpi indah membuat tidur menjadi nyaman. Kita pun bangun dengan tubuh yang rileks dan terkadang tersenyum sendiri saat mencoba mengingat-ingatnya.

Hadirnya mimpi indah atau buruk tidak bisa kita prediksi. Tentunya kita tidak ingin mendapat mimpi buruk saat tidur.

Nah, agar bisa mendapatkan mimpi indah, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur.

 

3 dari 3 halaman

Doa Mimpi Indah© Dream.co.id

Nu'minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni'mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar