Doa Diberi Rezeki Berlimpah Biar Cepat Lunasi Utang

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 22 Juni 2021 06:00
Doa Diberi Rezeki Berlimpah Biar Cepat Lunasi Utang
Utang lunas, hati dan pikiran jadi plong.

Dream - Utang sebenarnya merupakan beban terhadap keuangan kita. Pada tingkat sudah menumpuk dan seperti tak bisa dilunasi, utang bisa mempengaruhi kejiwaan seseorang.

Ketika kita berutang, banyak orang menasihati agar jangan bersantai-santai. Apalagi jika berpikir untuk melakukan gali lobang tutup lobang yaitu membayar utang lama dengan membuka pinjaman baru.

Seseorang yang mempunyai utang berkewajiban untuk mengembalikannya. Jika tidak, bisa berbahaya bagi kehidupan kita saat ini dan di masa yang akan datang.

Rezeki jadi tersedot untuk bayar utang sampai lunas. Padahal, kita sudah berusaha banting tulang demi bisa menikmati rezeki itu.

Ada kalanya kita merasa kesulitan melunasi utang dengan cepat. Apalagi jika sudah dalam posisi terlilit tumpukan utang. Untuk itu, dianjurkan membaca doa ini agar rezeki melimpah dan utangpun lunas.

 

1 dari 5 halaman

Doa Cepat Lunas Utang

Doa Cepat Lunas Utang© Dream.co.id

Allahumma ya farijal hammi, kasyifal ghammi, mujiba da'watal mudlthorrin, rahmanad dunya wal akhirati wa rakhimahuma, anta tarhamni, farkhamni rakhmatan tughnini biha 'an rakhmati man siwaka.

Artinya,

" Ya Allah yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maka Mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasuih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

Sumber: Iqra.id.

2 dari 5 halaman

Doa Pembebas dari Jeratan Utang

Dream - Dalam persoalan ekonomi, utang menjadi salah satu transaksi yang diperhitungkan. Tidak hanya pada perusahaan, bahkan pada kehidupan kita sendiri. Saat sedang dalam kesusahan melunasi kewajiban, tak ada jalan lain selain memanjatkan doa kepada Yang Kuasa. 

Meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan memang dibolehkan. Apalagi jika dalam situasi mendesak. Tetapi, kita harus ingat hakikat utang adalah pinjaman. Sehingga transaksi ini menuntut untuk pengembalian.

Tak bisa dipungkiri jika semua orang berharap bisa menjalani hidup tanpa memiliki utang atau pinjaman kepada orang lain. Kita senantiasa memanjatkan doa terbebas dari utang agar kehidupan bisa berlangsung dengan lancar tanpa pikiran apapun. 

Pinjaman atau utag memiliki sifat pengembalian wajib. Jika tidak, kita akan terkena banyak sanksi baik sosial maupun hukum. Bahkan dalam agama Islam, orang yang tidak mengembalikan utang termasuk berdosa. Pun jika seseorang meninggal namun utangnya belum lunas, maka hisapnya akan tergantung.

Begitulah dampak utang yang cukup berbahaya. Sehingga sebisa mungkin kita menghindarinya.

Agar terbebas dari jeratan tersebut, dianjurkan membaca doa terbebas dari utang berikut ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Pembebas Jerat Utang

Zikir bebas dari utang© Dream.co.id

Subhanallah wa bikhamdihi subhanallahil adhim astaghfirullah

Artinya,

" Maha Suci Allah dan segala puji bagi-nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung, aku memohon ampunan kepada Allah."

4 dari 5 halaman

Saat Perlu Utang, Baca Doa Ini Agar Dimudahkan

Dream - Utang, salah satu transaksi yang umum terjadi di masyarakat. Peminjaman uang ini berkembang dengan model transaksi yang begitu canggih.

Dalam kondisi tertentu, utang bisa mengurangi beban kebutuhan hidup. Keperluan hidup tetap bisa dipenuhi saat tidak ada uang yaitu dengan berutang.

Namun demikian, sebisa mungkin kita tidak menjadikan utang sebagai gaya hidup. Karena dapat berdampak buruk bagi kehidupan di masa depan.

Jika memang perlu berutang, hal itu diperbolehkan. Tetapi, ada kalanya kita menghadapi kendala seperti kesulitan mencari pinjaman.

Agar tidak mengalaminya, sebelum berutang dianjurkan membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mudah Berutang© Dream.co.id

Allahumma inni tadayantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika amri fawwadltu.

Artinya,

" Ya Allah, aku berutang dan kepada-Mu aku bertawakkal serta kepada-Mu aku menyerahkan semua urusanku."

Beri Komentar