Doa Diberi Kecukupan Rezeki dan Nikmat

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 21 Oktober 2020 06:01
Doa Diberi Kecukupan Rezeki dan Nikmat
Kecukupan rezeki membuat hidup tenang dan nyaman.

Dream - Kesulitan hidup tentulah ada dan semua orang bisa mengalaminya. Tetapi, tingkat kesulitan itu berbeda-beda karena kemampuan setiap orang tidaklah sama.

Sejatinya, kesulitan dalam hidup, khusunya rezeki dan nikmat, semata didatangkan Allah untuk menguji hamba-nya. Sekuat apa seorang hamba menjalani kesulitan hidup, akan menentukan di mana letaknya kelak di Akhirat.

Sebagai hamba Allah, kita harus berusaha untuk lepas dari segala kesulitan. Akan lebih baik dampaknya jika kita mengiringinya dengan memohon kepada Allah.

Doa ini dianjurkan dibaca agar rezeki dan nikmat kita dicukupkan Allah SWT.

 

1 dari 5 halaman

Doa Cukup Rezeki

Doa Cukup Rezeki© Dream.co.id

Allahumma ya hadiyal mudlillina wa rahimal mudznibina wa muqila 'atsaratil 'atsirina irham 'abdaka dzal khothoril 'azhiimi wal muslimiina kullahum ajma’in, waj'alna minal ahyail marzuqinal ladzina an'amta 'alaihim minan nabiyyina wash shiddiqina wasy syuhadai wash shalihina, amin ya rabbal 'alamin.

Artinya,

" Ya Allah, wahai Dzat Yang Memberi Petunjuk orang-orang yang tersesat, Dzat Yang Maha Pengasih terhadap orang-orang yang berbuat dosa, wahai Dzat Yang Menyedikitkan kesalahan orang-orang yang bersalah, kasihanilah hamba-Mu yang memiliki bahaya besar, (dan kasihanilah) semua kaum muslimin. Jadikanlah kami termasuk orang-orang hidup dicukupkan rizeki, yaitu orang-orang yang engkau berikan nikmat dari kalangan para nabi, orang-orang jujur, orang-orang syuhada dan orang-orang shaleh. Kabulkanlah, wahai Tuhan semesta Alam."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Lancar Bayar Utang

Dream - Membayar utang, bagi sebagian orang bisa jadi hal menyenangkan. Sebab, utang bisa berkurang hingga lunas.

Begitu utang terbayar, beban berkurang sedikit demi sedikit. Apalagi jika utang sudah lunas, rasanya plong di hati.

Sayangnya, tidak selamanya kita berada dalam kondisi mampu. Belum lagi jika mengalami situasi yang serba sulit.

Kita harus berhati-hati dalam mengatur keuangan. Meski begitu, utang harus tetap dibayar agar bebas dari beban berat.

Agar diberikan kelancaran dalam membayar utang, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Lancar Bayar Utang

Doa Lancar Bayar Utang© Dream.co.id

Ya man yakfi min kulli syaiin wa la yakfi minhu syaiun. Ya Allahu ya rabba muhammadin, iqdli 'annid daina.

Artinya,

" Wahai Zat yang tidak membutuhkan segala sesuatu dan segala sesuatu membutuhkan-Nya. Ya Allah, wahai Tuhan Muhammad, lunasilah dariku utang."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Untuk Menentramkan Hati

Dream - Kondisi hati dapat berpengaruh terhadap kehidupan. Hati tenang membuat kita nyaman dan senang menjalani hari-hari. Sebaliknya, hati yang bergejolak menimbulkan kegelisahan. Aktivitas jadi terganggu karena hati yang tidak tenang.

Hati yang tidak tenang dapat membawa pula dampak buruk pada kehidupan. Apalagi jika disebabkan oleh penyakit hati.

Penyakit hati bisa berbahaya. Karena akan mendorong pada keburukan demi keburukan yang akhirnya merugikan.

Ketika hati terasa tak tenang, tentramkan dengan membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Penentram Hati

Doa Penentram Hati© Dream.co.id

Allahumma 'abduka 'ibnu 'abdika ibnu amatika, nashiyati biyadika, madhin fiyya hukmuka, 'adllun fiyya qadlauka, as aluka bikullismin huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltahu fi kitabika, au 'alamtahu ahadan min khalqika, awista'tsarta bihi fi 'ilmil ghaibi 'indaka, antaj 'alal qurana rabi'a qalbi, wa nura shadri, wa jala a huzni, wa dzahaba hammi.

Artinya,

" Ya Allah! Sesungguhnya aku adalah hambaMu, anak hambaMu (Adam) dan anak hamba perempuanMu (Hawa). Ubun-ubunku di tanganMu, keputusan-Mu berlaku padaku, qadhaMu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepadaMu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diriMu, yang Engkau turunkan dalam kitabMu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhlukMu atau yang Engkau khususkan untuk diriMu dalam ilmu ghaib di sisiMu, hendaknya Engkau jadikan Alquran sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka dan kesedihanku."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar