Doa Dalam Alquran Untuk Menarik Rezeki

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 28 Juli 2021 06:01
Doa Dalam Alquran Untuk Menarik Rezeki
Ada kalanya, kita mengalami kondisi yang sulit rezeki.

Dream - Setiap orang memang sudah punya rezekinya masing-masing. Allah memberikannya kepada kita secara gratis. Bahkan sejak seorang manusia pertama kali terlahir ke dunia, Allah SWT telah memberikan limpahan rezeki-Nya dan tidak terputus sampai kita meninggal dunia.

Namun demikian, tidak ada yang dapat memastikan seberapa besar rezeki yang kita terima. Allah merahasiakan hal tersebut agar kita mau berusaha meraihnya.

Karena dengan begitu, kita jadi paham makna dari usaha. Kita pun jadi mudah mensyukuri segala kenikmatan.

Pada kita, ada kalanya perasaan kekurangan muncul. Kita merasa sempit akibat tidak ada rezeki.

Ketika mengalami hal ini, tidak ada jalan lain kecuali memohon kepada Allah sembari terus berusaha. Terdapat sebuah doa yang bisa kita amalkan, tertuang dalam Surat Al Qasas ayat 24.

 

1 dari 5 halaman

Doa Penarik Rezeki

رَبِّ إِنِّى لِمَآ أَنزَلْتَ إِلَىَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Rabbi inni lima anzalta ilayya min khoirin faqir.

Artinya,

" Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau Turunkan kepadaku."

Sumber: Laduni.id

2 dari 5 halaman

Doa Agar Diberikan Kesejahteraan Melalui Rezeki

Dream - Sejahtera, kata yang mungkin sulit terwujud dan punya ukuran berbeda pada setiap orang. Mungkin seseorang merasa hidupnya sudah mapan saat mempunya rumah ukuran 36 dan sebuah sepeda motor. Sementara yang lain ingin hidup di rumah lebih lapang dan memiliki mobil.

Sudah menjadi kodratnya manusia tidak pernah berhenti memiliki keinginan. Tergantung kepada pribadinya akan menjadi manusia yang bisa bersyukur dengan nikmat yang diterima atau selalu merasa kekurangan.

Namun demikian, bukan tidak mungkin kesejahteraan dapat diraih. Salah satunya lewat rezeki yang dipunyai.

Sejahtera tidak harus selalu kaya. Tetapi, terpenuhi kebutuhan hidup hingga kita tidak perlu merasa risau. Di sinilah letak sulitnya sejahtera bisa terwujud. Sebab, setiap waktu kita pasti punya keinginan sehingga menuntut dipenuhi.

Dalam hal ini, diperlukan kemampuan untuk mengendalikan diri. Sehingga rezeki yang kita dapat bisa terasa cukup.

Agar diberikan kesejahteraan dari rezeki kita, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Sejahtera

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻳَﺎ ﻏَﻨِﻲُّ ﻳَﺎ ﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎ ﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎ ﻭَﺩُﻭْﺩُ ﺃَﻏْﻨِﻨِﻲْ ﺑِﺤَﻠَﺎﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ ﻭَﻃَﺎﻋَﺘِﻚَ ﻋَﻦْ ﻣَﻌْﺼِﻴَﺘِﻚَ ﻭَﺑِﻔَﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ

Allahumma ya ghaniyyu ya hamin, ya mubdi'u wa yu'id ya rahimu ya wadud, aghnini bi halalika 'an haramika, wa tho'atika 'an ma'syiyatika wa bi fadllika 'an man siwaka.

Artinya,

" Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu."

Sumber: Harakatuna.com.

4 dari 5 halaman

Dapat Rezeki Tak Disangka, Segera Ucapkan Doa Ini

Dream - Rezeki merupakan hal yang melekat pada diri seseorang. Allah memberikan rezeki agar masing-masing orang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rezeki dapat bersifat ukhrawi maupun bendawi. Tetapi, rezeki di sini lebih diarahkan pada yang bersifat bendawi seperti uang, makanan, barang, dan lain sebagainya.

Rezeki umumnya didapat dengan upaya tertentu. Misalnya, mendapatkan uang dari bekerja atau berdagang.

Contoh lain mendapatkan makanan dari membeli atau dari pengusahaan sendiri seperti kebun dan ternak. Dengan semua itu, kita memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tetapi, ada pula rezeki yang didapat tanpa pernah diduga. Allah selalu punya cara untuk memberikan rezeki kepada hamba-Nya.

Ketika kita mendapatkan rezeki yang tak pernah disangka, segera ucapkan doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Dapat Rezeki Dadakan Tak Disangka

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Alhamdulillahil ladzi razaqani hadza min ghoiri khawlim minni wa la quwwatin. Allahumma barik fihi.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rezeki ini kepadaku tanpa daya dan upayaku. Ya Allah, berilah keberkahan di dalamnya."

Sumber: Bincang Syariah.

Beri Komentar