Doa Agar Mendapatkan Mimpi Indah Saat Tidur

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 19 Januari 2021 20:00
Doa Agar Mendapatkan Mimpi Indah Saat Tidur
Mimpi bisa bikin tidur kita nyenyak maupun sebaliknya.

Dream - Mimpi sering kali dianggap bunga tidur karena berisi hal-hal yang menyenangkan. Tapi ada kalanya seseorang juga bisa mendapat mimpi buruk yang membuat tidur tidak nyenyak dan akhirnya berpengaruh terhadap kualitas tidur kita.

Selain membuat bangun di tengah malam, bayangan cerita dalam mimpi buruk membuat sisa waktu tidur kita menjadi terpotong sehingga tak bisa sepenuhnya segar saat beraktivitas di pagi harinya.

Sebaliknya mimpi indah membuat tidur menjadi nyaman. Kita pun bangun dengan tubuh yang rileks dan terkadang tersenyum sendiri saat mencoba mengingat-ingatnya.

Hadirnya mimpi indah atau buruk tidak bisa kita prediksi. Tentunya kita tidak ingin mendapat mimpi buruk saat tidur.

Nah, agar bisa mendapatkan mimpi indah, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur.

 

1 dari 5 halaman

Doa Mimpi Indah© Dream.co.id

Nu'minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni'mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Usai Sujud Tilawah Saat Baca Ayat Sajdah

Dream - Alquran berisi banyak sekali ayat yang mengandung ajaran. Di antara ribuan ayat tersebut, terselip beberapa ayat khusus yang dinamai Ayat Sajdah.

Ayat Sajdah berisi tentang ke-Maha Besar-an Allah. Menjelaskan kekuasaan-Nya yang tak terbatas dan tidak ada yang menandingi.

Dalam Mushaf Alquran, biasanya ini ini ditandai dengan tanda khusus. Tanda ini digunakan agar Ayat Sajdah mudah dikenali.

Ketika kita membaca Ayat Sajdah, dianjurkan untuk melakukan sujud tilawah sesudahnya. Sujud tersebut dimaksudkan untuk mengangkat derajat dan menghapus dosa kita.

Setelah melakukan sujud tilawah, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Usai Sujud Tilawah© Dream.co.id

Allahummaj'alni minas sajidina liwajhikal musabbihina bihamdika wa a'udzu bika minal mustakbirina bi amrika.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang sujud kepada-Mu, dan orang-orang yang bertasbih dengan memuji-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari orang-orang yang membangkang terhadap perintah-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Saat Mengambil Alquran Sebelum Mengaji

Dream - Alquran berisi banyak ajaran bagi umat Islam. Kitab Suci ini menjadi rujukan bagi Muslim dalam menjalani kehidupannya.

Seluruh isi dalam Alquran adalah firman Allah. Membacanya termasuk amalan yang bernilai ibadah.

Karenanya, sebelum menyentuh Alquran, kita harus terbebas dari najis dan hadas. Sehingga kita harus bersuci baik dengan wudhu untuk hadas kecil dan mandi untuk hadas besar.

Alquran bisa menjadi penolong bagi pembacanya. Apabila pembaca dapat menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-harinya.

Karena itu, dianjurkan membaca doa ini ketika mengambil Alquran sebelum mengaji. Insya Allah akan mendapatkan keberkahan dari amalan mengaji tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mengambil Alquran© Dream.co.id

Rabbana amanna bima anzalta wattaba'nar rasula faktubna ma'asy syahidin. Bismillahi, subhanallahi walhamdulillahi wallahu akbaru wa la hawla wa la quwata illa billahil 'aliyyil 'adhimi 'adada kulli harfin kutiba aw yuktabu abadal abidin wa dahrad dahirina ya rabbal 'alamin.

Artinya:

" Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi. Dengan menyebut nama Allah. Maha Suci Allah, dan segala puji bagi Allah. Tiada Tuhan melainkan Allah dan Allah Maha Besar. Tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar, sebanyak setiap huruf yang telah ditulis (oleh manusia) atau yang akan ditulis, terus menerus selama berkekalan kurun dan berterusan masa, wahai Tuhan semesta alam."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar