Doa Dapat Rezeki Karena Ditraktir Makan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 28 Juni 2019 06:01
Doa Dapat Rezeki Karena Ditraktir Makan
Rezeki datang dari mana saja, salah satunya ditraktir makan.

Dream - Sudah jadi pemahaman bersama, makan adalah kebutuhan utama semua orang. Makanan juga merupakan rezeki.

Sebagai rezeki, makanan bisa kita dapatkan dengan mengupayakannya. Caranya dengan memasak atau membeli dengan upah dari hasil usaha.

Namun demikian, ada kalanya kita mungkin diajak makan orang lain. Semua biaya ditanggung oleh orang tersebut dan kita hanya tinggal makan. Istilahnya, ditraktir makan.

Tentu, ditraktir makan jadi kebahagiaan tersendiri bagi kita. Namun begitu, jangan sampai melupakan kebaikan orang yang mentraktir kita.

Mungkin kita tidak bisa membalas kebaikan orang tersebut dalam waktu dekat. Jika demikian, balaslah dengan mendoakan orang itu.

1 dari 5 halaman

Doa Ditraktir Makan

Berikut doa untuk orang yang telah mentraktir kita makan.

Doa ditraktir makan© dream.co.id

Allahumma barik lahum fi ma razaqtahum, waghfir lahum, warhamhum.

Artinya,

" Tuhanku, berkatilah mereka (yang mentraktirku) pada nikmat yang Kau anugerahkan kepada mereka. Ampuni dan rahmatilah mereka."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Dapat Ide Inspiratif

Dream - Setiap orang pasti memerlukan ide yang inspiratif. Dengan itu tersebut, dia bisa membuat inovasi dalam kehidupannya.

Apapun latar belakang profesinya, orang pasti butuh ide. Terutama mereka yang bekerja di bidang seni maupun teknologi.

Namun demikian, ide inspiratif tidak selamanya datang. Pun demikian jika sudah dipikirkan mendalam, belum tentu ide tersebut muncul.

Kondisi ini tentu membuat kita merasa jengkel. Apalagi jika sudah terdesak deadline sementara pekerjaan belum selesai.

Tidak ada cara lain untuk mendatangkan ide yang inspiratif selain memohon kepada Allah SWT. Caranya dengan membaca doa di bawah ini.

3 dari 5 halaman

Doa Dapat Ide

Doa dapat ide© dream.co.id

Allahummaj'al li nuran fi qalbi, wa nuran fi qabri, wa nuran fi sam'i, wa nuran fi bashari, wa nuran fī sya'ri, wa nuran fi basyari, wa nuran fi lahmi, wa nuran fi dami, wa nuran fi 'izhai, wa nuran min bayni yadayya, wa nuran fī khalfī, wa nuran 'an yamini, wa nuran 'an syimali, wa nuran min fawqi, wa nuran min tahti. Allahumma zidni nura. wa a'thini nura, waj'al li nura, waj'alni nura.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah, tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya."

4 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Agar Keinginan Dipenuhi, Dibaca Usai Sholat Hajat

Dream - Setiap orang tentu punya keinginan. Namun demikian, tidak semua keinginan bisa terwujud seketika.

Manusia hanya bisa merencanakan. Mengenai terkabul tidaknya, semua berada di tangan Allah SWT.

Setiap Muslim dianjurkan untuk menyandarkan diri kepada Allah SWT. Terus memohon kepada-Nya merupakan cara terbaik.

Ketika memiliki hajat apapun, bahkan apabila kadarnya berat untuk terwujud, seorang Muslim tetap dianjurkan berpasrah diri dan menyerahkan segala kepada Allah.

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan umat Islam untuk melaksanakan sholat dua rakaat jika punya hajat. Tata caranya sama dengan kebanyakan sholat baik wajib maupun sunah.

Setelah melaksanakan sholat hajat, terdapat doa yang diajarkan Rasulullah agar hajat kita dipenuhi oleh Allah SWT. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Utsman bin Hunaif.

5 dari 5 halaman

Doa Punya Hajat

Doa Usai Sholat Hajat© dream.co.id

Allahumma ini as'aluka wa atawajjahu ilaika bi muhammadin nabiyyir rahmah, ya Muhammadu inni qad tawajjahtu bika ila Rabbi fi hajati hazdihi litaqdhi. Allahumma fa syaffi'hu fiyya.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku bermohon kepada Engkau, dan aku menghadap kepada Engkau dengan Muhammad Nabiyyir Rahmah, Wahai Muhammad sesungguhnya aku menghadap Tuhanku bersamamu dalam memohonkan hajatku ini agar dikabulkan. Ya Allah perkenankanlah dia (Muhammad SAW) memberikan syafaatnya kepadaku."

Beri Komentar