Doa Dihilangkan Ketakutan dan Kekhawatiran Menghadapi Orang

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 28 Januari 2022 06:00
Doa Dihilangkan Ketakutan dan Kekhawatiran Menghadapi Orang
Rasa takut dan khawatir wajar muncul ketika berhadapan dengan orang asing atau sedang terlibat masalah tertentu.

Dream - Rasa takut dan khawatir menghadapi orang mungkin pernah kita alami. Biasanya karena bertemu dengan orang asing atau terlibat masalah tertentu.

Tidak hanya di lingkungan tinggal, hal sama juga bisa terjadi saat di lingkungan kerja. Misalnya, secara tiba-tiba ada panggilan dari atasan.

Perasaan takut muncul dengan sendiri. Pikiran juga jadi ke mana-mana, khawatir akan hal-hal buruk terjadi.

Belum lagi, berhadapan dengan orang yang kelihatan jahat. Meski kita tidak tahu betul apakah dia benar-benar jahat atau tidak.

Untuk menghilangkan ketakutan tersebut, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 3 halaman

Doa Penghilang Rasa Takut dan Khawatir Ketemu Orang


حسبي الله لا إله إلا هو، عليه توكلت وهو رب العرش العظيم، أمتنع بحول الله وقوته من حولهم وقوتهم، وأمتنع برب الفلق من شر ما خلق، ما شاء الله لا قوة إلا بالله

Hasbiyallahu la ilaha illallahu 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil adzimi, amtani'u bi hawlillahi wa quwwatihi min hawlihim wa quwwatihim wa amtani'u bi rabbil falaq wa min syarri ma kholaq, ma sya allahu la quwwata illa billah.

Artinya,

" Cukup Allah sebagai penolongku, tiada Tuhan selain Dia. Kepada-Nya aku berserah diri dan Dia Tuhan ‘Arsy yang agung. Aku menangkal melalui upaya Allah dan kekuatan-Nya dari upaya dan kekuatan mereka. Aku menangkal melalui Tuhan fajar dari keburukan apa yang Ia ciptakan. Sesuatu yang dikehendaki Allah, tidak kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Agar Tak Khawatir Akan Masa Depan

Dream - Masa depan tidak pernah bisa ditebak. Selamanya akan menjadi misteri bagi kita.

Termasuk berkaitan dengan rezeki dan nasib. Tak ada yang bisa memastikan.

Akibatnya, seringkali kita dibuat khawatir akan masa depan. Kita tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi nanti, bahkan takut untuk melakukannya.

Kekhawatiran tersebut menjadikan kita ragu menetapkan langkah. Menjadikan kita tak yakin bisa menjalani hidup dengan catatan kesuksesan.

Perasaan seperti demikian sudah sepatutnya kita hilangkan. Kita perlu yakin akan ketetapan Allah, lalu berusaha sekuat tenaga agar sukses di masa depan.

Di samping itu, dianjurkan membaca doa ini agar kekhawatiran kita terhadap masa depan dapat hilang. Berganti dengan semangat dan optimisme.

 

3 dari 3 halaman

Doa Agar Tak Khawatirkan Masa Depan

Doa Tak Khawatirkan Masa Depan© Dream.co.id

Allahummarzuqni nafsan muthmainnah tuqina bi wa'dika wa tusallimu li amrika wa tardla bi qadlaika.

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku rezeki jika yang tenang, yang yakin terhadap janji-Mu, pasrah terhadap keputusan-Mu, dan ridla terhadap takdir-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar