Doa Dijauhkan dari Kesialan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 3 Desember 2021 20:01
Doa Dijauhkan dari Kesialan
Pasrah kepada Allah atas apa yang akan terjadi adalah jalan terbaik,

Dream - Kesialan, kondisi buruk yang menimpa kita secara tiba-tiba. Kondisi itu terjadi begitu saja namun dampaknya cukup merugikan.

Salah satu contohnya, kita sedang dalam perjalanan dan harus tiba di tujuan pada jam tertentu. Saat di jalan, ternyata ban bocor atau mobil ngadat.

Ada juga kesialan yang tarafnya cukup bahaya. Misalnya, kejatuhan ranting saat melintas jalan tertentu di tengah hujan lebat.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sehingga, lebih baik selalu waspada dan pasrah kepada Allah.

Selain itu, selalu memohon kebaikan kepada-Nya. Hal itu bisa kita lakukan, salah satunya dengan membaca doa ini.

 

1 dari 3 halaman

Doa Terhindar dari Kesialan

اَنَا عَبْدُ اللهِ مَا شَاءَ اللهُ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ اللهم لاَ خَيْرَ إلا خَيْرُكَ وَلاَ طَيْرَ إلا طَيْرُكَ وَلاَ إِلَهَ غَيْرُكَ اَللَّهُمَّ لَا يَأْتِي بِالحَسَنَاتِ إِلَّا أَنْتَ، وَلَا يَذْهَبُ بِالسَّيِّئَاتِ إِلَّا أَنْتَ،اَشْهَدُ اَنَّ اللهَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Ana abdullahi masya allahu la hawla wa la quwwata illa billah. Allahumma la khoira illa khoiruka wa la thoira illa thoiruka wa la ilaha ghairuka. Allahumma la ya'ti bil hasanati illa anta, wa la yadzhabu bis sayyiati illa anta, wa la hawla wa la quwwata illa billah. Asyhadu annallaha 'ala kulli syaiin qodir wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Aku adalah hamba Allah. Apa yang dikehendaki Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah. Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, dan tidak ada kesialan kecuali kesialan yang telah Engkau tentukan, dan tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Aku bersaksi bahwa Allah atas segala sesuatu berkuasa dan tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Untuk Menjaga Perkataan Dari Keburukan

Dream - Lidah tidak bertulang namun bisa menjadi penentu masa depan. Karena pada lidah dapat terucap segala macam perkataan.

Pun demikian, lidah juga menjadi cerminan seseorang di mata yang lain. Perkataan yang terucap akan menentukan bagaimana dia dinilai orang.

Seseorang akan disukai bila dia kerap mengucap kata-kata baik. Sebaliknya, dia dibenci jika sampai terucap kata-kata buruk.

Meski begitu, kecenderungan orang untuk berkata apapun bisa dipengaruhi kondisi kejiwaannya. Yang perlu diwaspai yaitu ketika marah karena dapat mengeluarkan kata-kata buruk

Agar lisan dan perkataan kita terjaga dari hal-hal buruk, amalkan doa ini.

 

3 dari 3 halaman

Doa Perkataan Terjaga

اللهم اسألك كلمة الحق في الغضب والرضىا

Allahumma as'aluka kalimatal haq fi ghadab wa ridla.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu perkataan yang benar pada saat marah dan ridha."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar