Doa Dimudahkan Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 13 Februari 2020 06:01
Doa Dimudahkan Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja
Wawancara kerja kerap jadi momen menegangkan banyak calon karyawan.

Dream - Wawancara menjadi sesi cukup menegangkan bagi sebagian pencari kerja. Biasanya sesi tanya jawab ini menjadi penentu lolos tidaknya seorang pelamar di sebuah perusahaan.

Perasaan gugup kerap meliputi orang yang dipanggil untuk wawancara kerja. Saking gugup dan cemasnya, mereka sering kali menjadi ketakutan salah memberikan jawaban atau bersikap di depan pegawai HRD.

Pelamar akan semakin panas dingin jika pertanyaan yang diberikan ternyata cukup sulit dan membingungkan. 

Dalam situasi tersebut memang kita disarankan untuk tetap tenang dan bisa mengendalikan rasa gugup. Rasa percaya diri juga harus ditonjolkan agar memberikan kesan yang baik selama wawancara kerja.

Jika kamu sudah bisa menguasainya, sangat dianjurkan untuk membaca doa ini agar kegugupan berubah menjadi ketenangan hingga akhirnya lancar menjawab pertanyaan. Doa ini merupakan ayat 25-28 Surat Thoha.

 

1 dari 5 halaman

Doa Wawancara Kerja

 Doa Wawancara KerjaDoa Wawancara Kerja © Dream.co.id

Rabbisy rahli shodri wa yassir li amri wahlul 'uqdatan min lisani yafqohu qouli.

Artinya,

" Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

2 dari 5 halaman

Doa Saat Mendengar Kokok Ayam

Dream - Kokok ayam adalah suara khas di pagi hari. Suara ini masih kerap terdengar di banyak daerah, terutama di pedesaan.

Ayam berkokok merupakan suara yang paling disukai Allah. Ketika bunyi khas dari ayam jantan terdengar baik di malam atau kala fajar, pertanda hewan itu sedang melihat Malaikat yang membawa rahmat Allah.

Al Hafiz Ibnu Hajar dalam kitab Fathul Bari menjelaskan, ayam jantan memiliki keistimewaan yang tidak terdapat pada hewan lainnya. Keistimewaan itu seperti mengetahui perubahan waktu secara tepat.

Setiap ayam jantan memiliki kebiasaan berkokok sebelum dan sesudah Subuh. Kebiasaan tersebut tidak pernah meleset, meski malam berjalan lama ataupun singkat.

Ketika mendengar kokok ayam, kita dianjurkan berdoa memohon rahmat Allah. Karena, saat itu ayam sedang menyaksikan malaikat turun.

 

3 dari 5 halaman

Doa Saat Ayam Berkokok

 Doa Saat Ayam BerkokokDoa Saat Ayam Berkokok © Dream.co.id

La ilaha illallah. Allahumma inni as'alukan min fadhlika.

Artinya,

" Tidak ada Tuhan selain Allah. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu sebagian dari kemurahan-Mu."

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Kesucian Jiwa

Dream - Dalam diri manusia terdapat jiwa yang menggerakkannya. Jiwa akan cenderung pada kebaikan jika kita membiasakannya.

Demikian pula jika kita kerap berbuat keburukan. Maka jiwa kita akan kotor dan condong pada hal-hal buruk.

Badan kita berpeluang untuk terkena penyakit. Meski tampak sehat, penyakit bisa menyerang kapan saja.

Demikian pula dengan jiwa. Penyakit yang menyerang pun datang begitu halus hingga kita tak menyadarinya. Seperti iri, dengki, sombong, dan lain sebagainya.

Agar jiwa kita dapat suci, dianjurkan memohon doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim dari sahabat Zaid bin Arqam RA.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Kesucian Jiwa

 Doa Kesucian JiwaDoa Kesucian Jiwa © Dream.co.id

Allahumma atin nafsi taqwaha wa zakkiha anta khoiru ma zakkaha anta waliyyuha wa maulaha.

Artinya,

" Ya Allah, berilah ketakwaan kepada jiwaku, sucikanlah jiwaku, Engkaulah sebaik-baik Dzat yang dapat menyucikannya, Engkaulah yang menguasai dan menjaganya."

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya