Doa Menggendong Bayi Baru Lahir

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 8 Maret 2021 06:01
Doa Menggendong Bayi Baru Lahir
Menggendong bayi rasanya menggemaskan.

Dream - Kehadiran seorang bayi di dalam keluarga pasangan baru menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Terlebih jika si buah hati sudah lama dinantikan oleh suami dan istri.

Kebahagiaan itu tidak hanya dirasakan orang tua si bayi. Seluruh keluarga seperti turut menyambut rasa bahagia tersebut.

Kehadiran bayi membuat banyak orang gemas. Rasanya ingin menyentuh tubuh mungil. Tidak jarang pula, kita tertarik untuk menggendongnya. Karena bayi selalu membuat senang.

Tentu, kita ingin bayi tumbuh menjadi pribadi yang baik dan sholeh. Sehingga kita perlu mendoakannya. Salah satunya dengan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

doa gendong bayi© Dream.co.id

Allahummaj'alhu barran taqiyyan rasyidan wa anbithu fil islami nabatan khasanan.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa untuk Anak Sebelum Belajar

Dream - Anak-anak bagaikan kertas putih. Para orangtua punya kewajiban untuk mengisinya dengan beragam catatan.

Mendidik anak merupakan kewajiban orangtua. Pola didik yang baik akan menjadikan anak tumbuh menjadi pribadi unggul.

Berdoa merupakan salah satu amalan yang perlu diajarkan kepada anak sejak dini. Dengan begitu, anak akan terbiasa untuk mengenal Rabnya dan berpasrah diri kepada-Nya.

Tujuan dari doa sendiri yaitu mendapatkan keberkahan dari setiap upaya yang dijalankan. Terutama pada proses belajar.

Ketika anak akan belajar, ajarkan doa ini agar mendapatkan ilmu bermanfaat dan berkah.

 

3 dari 5 halaman

Doa Sebelum Belajar© Dream.co.id

Radlitu billahi rabba wa bil islami dina, wa bi muhammadin nabiyyi wa rasula rabbi zidni 'ilma warzuqni fahma waj'alni minash sholihin.

Artinya,

" Aku ridha Allah SWT Tuhanku, Islam agamaku, dan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul. Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rezeki akan kepahaman, dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang shaleh."

Sumber: Tebuireng.online

4 dari 5 halaman

Doa Agar Dihindarkan dari Kekurangan Rezeki

Dream - Setiap manusia tentu punya kebutuhan hidup. Namanya kebutuhan, tentu perlu dipenuhi. Di sinilah letak pentingnya rezeki. Lebih khusus lagi, rezeki material atau finansial.

Kebutuhan fisik seperti makan dan pakaian tentu perlu dipenuhi dengan rezeki fisik pula. Sayangnya, ada kalanya rezeki yang didapat tidak cukup.

Akhirnya, kita merasa kekurangan. Rezeki yang didapat terasa pas-pasan. Agar dijauhkan dari kekurangan rezeki, dianjurkan membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Dijauhkan dari Kekurangan Rezeki© Dream.co.id

Ya ghaniyyu ya hamid ya mubdiu ya mu'id ya rahimu ya wadud, aghnini bihalalika 'an haramika wakfini bifadllika 'amman siwaka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Menciptakan makhluk dari permulaan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Kasih, kayakanlah diriku dengan yang halal dari yang haram, dan cukupilah diriku dengan anugerah-Mu dari pemberian selain dari diri-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar